Aspirasi Masyarakat Dapat Terealisasi Melalui Musrenbang Kecamatan Margahayu

5 Februari 2020 / 13:53 WIB Dibaca sebanyak: 364 kali Tulis komentar

Margahayu | Kab.Bandung-BBCOM | Pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Margahayu tahun 2020 yang saat ini berlangsung diAula Kecamatan dan dihafiri oleh para tokoh masyarakat, Tokoh Agama, para kades, Babinsa dan Babinmas, para OPD kabupaten Bandung dan Anggota DPRD dapil 2.

Tujuan dari kegiatan musrenbang tersebut yakni untuk meningkatkan Sumber daya alam secara Global. Hal ini tertuang dalam permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang menampung usulan aspirasi dari tingkat bawah guna kemajuan wilayah.

Menurut Camat Margahayu Drs. Mochamad Ischaq S.Sos menjelaskan bahwa pelaksanaan musrenbang Kecamatan diharapkan betul betul dapat mengakomodir setiap usulan dari tiap Desa se kecamatan Margahayu. Dan pihaknya tetap berusaha untuk meratakan Anggaran yang sudah menjadi Pagu Indikatif.

Drs. Mochamad Ischaq, menambahkan bahwa tabg menjadi skala prioritas wilayah Kecamatan Margahayu yakni di bidang Pendidikan, Infrastruktur, dan saat ini pokus pada penanggulangan Sampah dan banjir. Kalau bidang pendidikan jelas dimulai dari sarana dan prasarana harus diperhatikan agar pelaksanaan pembelajaran dapat stabil dan juga masalah sampah pun pihaknya berupaya agar setiap masyarakat Desa sekecamatan margahayu bisa meminimalisir volume sampah dengan cara memilah dan memilih.

Saat yang sama, H. Amin Muhamad Barkah Kepala Desa Margahayu Selatan menjelaskan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak kecamatan, para Anggota DPRD, serta undangan yang hadir pada musrenbang. Hal yang menjadi skala prioritas Desa Margahayu Selatan yaitu bidang Infrastruktur fisik, sarana penyedian air bersih bagi warga masyarakat. Dan harapannya setiap usulan dari Setiap Rw diWilayah Desa Margahayu Selatan dapat terealisasi.

Sementara pihak Anggota DPRD Kabupaten Bandung, H. Yanto Setyanto bahwa pihaknya pun sudah sepakat untuk mengakomodir dan mengawal setiap usulan dari tiap kecamatan sewilayah Dapil 2. Sampai turun Anggaran dan pelaksanaannya.(*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Unit Reskim Polsek Baleendah Polresta Bandung Gelar Ops Miras dan Presmanisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *