Antisipasi Penyebaran Covid-19, Langkah H. Edi Kusnadi Layak Ditiru Masarakat Lain

24 Maret 2020 / 23:21 WIB Dibaca sebanyak: 314 kali Tulis komentar

KAB BANDUNG | BBCOM |Penyebaran virus corona baru (covid-19) begitu besar bukan hanya di Indonesia, tapi sudah meyebar ke seluruh dunia, bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun sudah menetapkan bahwa Kabupaten Bandung  sebagai zona merah  Penyebaran virus corona atau virus desease (COVID-19).

Maka Pemerintah dan instansi serta tokoh masyarakat harus bersama-sama untuk melawan wabah corona tesebut. Seperti yang dilakukan salah satu tokoh masyarakat Komplek Perumahan Cikahuripan sekaligus Ketua Rw16, Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung layak untuk ditiru Masyarakat lain.

Dirinya Bekerja sama dengan Kodim 0624 beserta jajaran Koramil 2408 Wilayah Ciparay Baleendah, telah mampuh melakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah tempat di lingkungan Komplek Perumahan Cikahuripan Rw 16 dengan biaya sendiri. Penyemprotan dilakukan di tempat Ibadah seperti Mesjid dan rumah-rumah warga di lingkungan itu, Selasa (24/3/2020).

H. Edi Kusnadi mengungkapkan, hal tersebut merupakan inisiatif sendiri karena dirinya khawatir lingkungannya tertular virus corona itu. Selain itu merupakan kepedulian kami pada warga  dan mendorong kegiatan pemerintah, terkait penanggulangan dan peningkatkan kewaspadaan terhadap penularan wabah corona kepada warga Ciheulang khususnya warga Komplek Perumahan Cikahuripan,”ungkapnya.

H. Edi Kusnadi menambahkan, alhamdulillah dalam kegiatan  penyeumprotan disinfektan ini kami bekerja sama dengan kodim 0624 beserta Koramil 2408 Wilayah Ciparay Baleenda dan Satpol PP Ciparay dengan tujuan untuk memutus penularan wabah corona tersebut sehingga warga yang ada di lingkungan kami bisa terhindar dari resiko penularan corona virus desease (Covid -19). Mudah-mudahan setelah dilakukan penyemprotan disinfektan wilayah perumahan Cikahuripan Rw16 sebagai tempat tingal kami tetap steril,”ujar Edi Kusnadi.

Dia juga mengucapkan, terimakasih pada pihak jajaran Kasdim 0624 dan jajaran koramil 2408 Satpol PP Ciparay serta para anggota Sigap Wira Kartika binaan Koramil Cipatay. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Ciheulang Rbby Nur Habibi beserta jajaranya yang telah hadir untuk bersama-sama  membatu kegiatan 8tersebut,” pungkas H.Edi Kusnadi salah satu tokoh masyarakat yang peduli lingkungan itu.

Sementara menurut Mayor Inf Nazwir,Kasdim 0624 Kabupaten Bandung memaparkan, kami sangat apresiasi terhadap langkah yang dilakukan  H.Edi Kusnadi salah satu tokoh masyarakat Cikahuripan dan ketua Rw 16 di desa Ciheulang yang sangat peduli terhadap kewaspadaan tentang bahayanya penyebaran virus corona ini.

“Dia mampuh untuk menangulangi penyebaran dan peningkatan kewaspadaan terhadap bahayanya risko penularan Covd-19 di lingkungannya, meski dia mengeluarkan biaya sendiri, mudah-mudahan langkah H.Edi Kusnadi diikuti masyarakat lain. Karena, saat ini kesadaran masyarakat sangat diperlukan untuk bersama-sama melawan penularan wabah itu ,”paparnya.

Dirinya juga mendoakan, semoga warga komplek Cikahuripan, Rw16, desa Ciheulang, tetap sehat dan terhindar dari penularan wabah corona.Karena dalam penyebarannya sangat sepat,”tuturnya.

Nazwir juga menghimbau kepada masyarakat, supaya ikut anjuran dari Pemerintah untuk membatasi aktivitas diluar rumah,serta hindari kerumunan atau berkumpul dengan orang( Social distancing).

Selain itu cuci tangan sebelum makan, jaga pola makan, jaga jarak bila berkomunikasi 1.5 meter, pakai masker jika berpergian dan jemur badan dari sekitar 5-10 menit.”himbaunya.

Ciri-ciri gejala klinis dari Covid-19 menututnya, seperti demam, batuk dan pilek, tenggorokan sakit, sesak nafas, letih dan lesu.Maka masyarakat harus lebih waspada,” pungkas Mayor Inf Nazwir Kasdim 0624 Kabupaten Bandung itu.(US)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Polres Cianjur Berhasil Tangkap Pelaku Pencuri Masker Di RSUD Pagelaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *