oleh

Antisipasi Pengangguran, Disnaker Kab. Bandung Latih 32 Warga Desa Sagaracipta

KAB. BANDUNG | BBCOM |  Untuk mengantisipasi angka pengangguran, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung melalui UPTD Pelatihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung, melatih 32 pemuda pemudi Warga Desa Sagaracipta, Kecamatan Ciparay bidang Kejuruan basic OFFICE
di aula kantor Desa Saggaracipta, Selasa (30/3/2021).

“Kami melaksanakan program pendidikan pelatihan basic office yaitu tentang perkomputeran, diharapkan peserta yang telah kami latih bisa masuk ke dunia kerja,” jelas Maksum, disela kesibukannya saat Pelaksanaan Kegiatan UPTD Pelatihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung .

Selain itu sambung Maksum, kami harapkan mereka itu setelah kami didik bisa berwira swasta. Apa lagi sekarang ini banyak media informasi, bisa berwirausaha tanpa harus bekerja di luar rumah sajah. Kita, bisa bekerja dengan media elektronik media massa dan sebagainya itu kita bisa menghasilkan uang,” tuturnya.

BACA JUGA  Loka Karya Tribulanan Bidang Kesehatan "Upaya Tingkatkan Derajat Kesahatan Masyarakat Pacet

Sementara jumlah peserta yang mengikuti pelatihan di Desa Sagaracipta sebanyak 32 orang.

Jadi, satu paketnya itu 16 orang. Karena kami melihat masyarakat yang ada di Desa memang banyak khusus pemuda-pemudi. Sehingga, kami mengharapkan dengan didik dilatih ini bisa sedikitnya mengurangi angka pengangguran khususya pemuda-pemudi yang ada di Desa Sagaracipta,”tutup Maksum.

Dikesempatan yang sama Kepala Desa Sagaracipta Mamat mengungkapkan, dengan ada program pelatihan dari ketenagakerjaan untuk warga Sagaracipta khususnya remaja-remaja dirinya sangat bersukur,

itu sangat membutuhkan dan ke depannya supaya remaja-remaja mengisi hari libur itu dimanfaatkan ke yang positif . Seperti, pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh Dinas Ketenagakerjaan,”ungkapnya.

BACA JUGA  Polsek Pasirjambu Gelar Sunatan Massal, Masyarakat Sangat Bersyukur.

Dirinya juga mengucapkan sangat terima kasih kepada Dinas Ketenagakerjaan yang sudah memberikan fasilitas untuk pelatihan warga kami.

Mamat juga berharap, mudah-mudahan ke depannya angka penganguran di desa kami bisa menurun, dengan adanya pelatihan ini bisa memberikan ilmu-ilmu sehingga ke depannya
bisa kerja atau apa pun.

“Kalau sudah dibekali dengan ilmu, terutama zaman sekarang ITE perusahaan-perusahaan membutuhkan;” ujar Mamat.

Lanjut Mamat, mudah-mudahan dimudahkan dan ke depannya supaya warga Sagaracipta yang sudah mengikuti pelatihan melamar ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan sesuai dengan potensinya, dan bisa diterima,”pungkasnya.(ud)

Komentar