oleh

Antisipasi Bencana Saat Nataru, BPBD Kab Bandung Siapkan Personil dan Peralatan.

KAB. BANDUNG | BBCOM | Untuk mengantisipasi bencana di hari natal dan tahun baru (nataru), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung sudah menyiapkan personil dan alat berat di sejumlah tempat wisata yang rawan bencana longsor.Seperti di daerah Paswirjambu, Ciwidey, Rancabali dan daerah Pangalengan.

Hal tersebut diungkapkan Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Bandung Diki Sudrajat di acara ngawangkong bari ngopi di halaman Gedung ToTourism Information Canter(TIC),Kamis (23/12/2021).

Diki Sudrajat menambahkan, jika terjadi bencana longsor, pihaknya juga menggandeng Dinas PUTR untuk mensiagakan alat berat.

“Sementara untuk siaga gempa sambung Diki, BBPD sudah punya alat untuk pendeteksi dini bila terjadi gempa bumi, alat tersebut akan mengeluarkan peringatan dan diaktifkan selama 24 jam di Kantor BPBD Kabupaten Bandung, Soreang. Sementara untuk diteksi dini longsor dan banjir, BPBD belum mempunyai alatnya,”ujarnya.

Diki Sudrajat menginbau, agar masyarakat jangan terlalu menyerbu ke tempat wisata apalagi saat ini covid-19 masih mengintai kita. Selain itu agar masyarakat selalu waspada terutama yang tinggal di daerah rawan bencana. Khususnya saat malam pergantian tahun sebaiknya tinggal di rumah saja,’ pungkasnya. (ud)

Komentar