oleh

Anniversari ke 2 BSB Berlangsung di Dome Balerame.

KAB.BANDUNG | BBCOM | Bertujuan untuk menyatukan kesenian tradisional sunda yang saat ini terbilang kurang diminati oleh kalangan milenial. Pagelaran parade sound sistem mengadakan silaturahmi yang berlangsung di Dome balerrame pada rabu 7/10/2020, dalam acara tersebut diisi dengan musik tradional calung grup sinar sari desa Sangkanhurip Kec. Katapang Kabupaten Bandung.

Pimpinan seni Budaya sunda Junjunan Bah Oded, yang secara langsung membuka acara tersebut diikuti oleh 40 peserta sound sistem dari tiap desa sekabupaten Bandung. “Walau situasi pandemi covid 19 acara tetap meriah dan seluruh peserta mengikuti aturan dan himbauan Prokes dengan menjaga jarak, dan memakai masker” Ujar Bah Oded (7/10/2020).

BACA JUGA  DPRD Kabupaten Bandung H.Tedi Supriadi S.Pd.M.Si Tampung Aspirasi

Menurut Bah oded, sudah saatnya masyarakat Kabupaten Bandung untuk menumbuhkan kembali sipat gotong royong, (sabilulungan) demi kemajuan budaya Sunda serta kearipan lokal lainnya. “Maka dengan adanya pagelaran ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap seni budaya Sunda.” Katanya.

Ia juga berharap moment ini bisa lebih melekat dihati masyarakat Sunda terutama anak muda, untuk meneruskan warisan leluhur budaya dibidang seni, sekaligus memperingati Milad Balad sound sistem Bandung ke 2, semoga jaya dan sukses dalam menjalankan kreatifitasnya.

BACA JUGA  UPTD Sapras Ciparay Sambut Kunker Kadis PUTR Kab. Bandung.

Dalam kesempatan itu hadir wakil Bupati Bandung H. Gun Gun Gunawan, Kepala Disparbud Kab. Bandung H. Yosep, Kepala Satpol PP, serta jajaran Muspida yang ikut hadir serta mengucapkan selamat milad ke 2 BSB. Semoga lebih jaya dan sukses, dan juga lebih kreatip lagi dalam mengembangkan aktivitasnya.  (*R)

Komentar

Berita Terbaru