oleh

Anggota Dewan Fraksi PAN Harus Berani Tampil dan Menampung Aspirasi Masyarakat.

Soreang, BBCOM— Dikatakan H. Kasvul Anwar (Dewan Penasehat DPD PAN) kabupaten Bandung berharap, para Kader PAN yang duduk di DPRD Kabupaten Bandung jangan hanya diam, tapi harus berani tampil dan bersuara untuk kepentingan masyarakat sesuai tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat.

Para Anggota Dewan dilindungi oleh undang-undang dan bicaranya anggota dewan tidak akan kena sanksi hukum, Apabila tidak melanggar norma dan melanggar hukum.”jelas Kasvul, saat acara silaturahmi antara Pengurus DPD dan anggota DPRD Kabupaten Bandung yang baru dilantik dari fraksi PAN dengan sejumlah kader di Kampung Sawah.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung “Irman” yang hadir pada acara Silaturahmi tersebut, hadir pula calon anggota dewan Provinsi Jabar terpilih, Hj,Toriqoh.

Lanjut Kasvul, Keempat kader PAN yang sudah dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung dapat menunjukkan Dedikasinya serta kemampuan yang bisa berkolaborasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya di DPRD sehingga bisa mengangkat nama baik Partai PAN di mata masyarakat.

Di saat yang sama, Pengurus DPD PAN Kabupaten Bandung H. Mohamad Matin, meminta kepada anggota PAN yang duduk di DPRD bisa menampung dan memperhatikan setiap aspirasi masyarakat.

“Jangan dibiarkan, jangan disakiti, karena para Anggota Dewan dipilih dan duduk di DPRD berdasarkan hati nurani dan harapan masyarakat yang mampu membawa Aspirasi masyarakat.” harap anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bandung periode 2014-2019.

Masih kata H. Mohamad Matin, Apabila masyarakat tidak diperhatikan maka akan sulit dapat berkolaborasi dan menunjukkan kita sebagai wakil rakyat yang duduk di Dewan untuk membawa ke arah kemajuan untuk ke depannya dan nama baik partai PAN jelas akan turun dan tidak bisa berkembang dengan baik.” jelasnya.

Kami yakin Kemampuan mereka dalam menjalankan amanahnya selaku wakil rakyat dapat menunjukkan kerjanya dengan baik di dewan nanti. Mereka bisa beradaptasi sendirinya asal ada kemauan, serts dapat mengembangkan skil mereka dan bakat masing-masing untuk berpolitik, karena pada prinsifnya mereka tergolong orang yang mempunyai standarisasi yang mumpuni.” kata H.M matin

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Bandung yang baru, H. Eep Jamaludin Sukmana mengatakan, mengawali kerjanya akan mengikuti prosedur yang ada, yang sudah dibentuk pimpinan Dewan sementara.

Langkah Awal yang harus dijalankan yakni Pembentukan fraksi dalam rapat nanti, kemudian mengarah pada pembentukkan atau penempatan tata tertib dan anggota PAN akan diutus untuk pembentukan pansus sebagai perwakilan,” jelas H. Eep

Jelas nanti akan kita pelajari semuanya dan kita kerjakan bersama sama dengan para anggota fraksi PAN, Sedangkan untuk kerjasama dengan fraksi lain kita akan berkoordinasi terlebih dahulu untuk membahas poin poin tata tertib, dan apabila nantinya ada hal yang dianggap krusial kita akan bahas secara bersama sama.” Ungkapnya.  *R

 

BACA JUGA  DP2KB & UPTD P5A Kutawaringin Berkolaborasi Atasi Virus Corona Covid-19

Komentar