oleh

Alex Noerdin: Jembatan Ambruk di Kabupaten OKU Timur Segera dibangun Kembali

alex-noerdin-didampingi-bupati-oku-timur-hm-kholid-md_20161203_140122PALEMBANG BB.Com— Gubernur Sumsel  Ir H Alex Noerdin meninjau ke lokasi ambruknya jembatan Way Komering dan melihat jalan rusak di dua lokasi berbeda di Desa Gunung Batu Kecamatan Cempaka dan Desa Gumawang Kecamatan Belitang I, Sabtu (3/12).

Akibat robohnya jembatan Gunung Batu, telah membuat masyarakat kesulitan mendistribusikan hasil perkebunannya. Bahkan masyarakat harus menggunakan jalan alternatif. melalui jalan irigasi, dan melalui jalan lintas tengah.

Alex Noerdin berjanji akan segera membangun kembali jembatan ambruk di Kabupaten OKU Timur awal 2017.

Kepala Bidang Wilayah II PU Bina Marga Provinsi Sumsel, Yunil Azwan mengatakan, jembatan darurat yang dibuat warga hanyalah bersifat sementara. Pihaknya bukan enggan memperbaiki atau lambat menanggulangi, namun karena kondisi geografis serta proses pembangunan yang memakan waktu itulah yang terjadi.

BACA JUGA  Supriyadi Kuasa Hukum Bartholomeus Toto Praperadilkan KPK

Dikatakannya, PU Bina Marga tehun ini sudah memulai pengerjaan jembatan pengganti yang lokasinya tepat berada di samping Jembatan Komering. Sedangkan pembangunan jembatan pengganti yang selesai pengerjaan pada akhir tahun ini tertunda dan akan diselesaikan tahun mendatang.

“Anggaran pembangunan ini sebesar Rp47 miliar dari APBD Sumsel. katanya

BACA JUGA  Calon Gubernur Sumsel dan Plt Bupati OKI Hadiri HUT PPPN 

Sementara untuk akses jembatan terhubung menuju ke perbatasan desa Ula Kapal Kabupaten OKI  terhambat,sehingga warga bergotong royong memperbaiki agar aktifitas warga masih tetap berjalan dengan melewati lokasi tersebut.

Pihak pemerintah provinsi Sumsel merespon cepat, seperti diungkapan oleh Alex, saat berbicara didepan masyarakat desa Gunung Batu dan desa Gumawang.

“Kita akan alihkan jalan alternatif Lintas Timur, Lintas Tengah serta di kebun LPI, jembatan ini sudah 81 tahun, Kita sudah antisipasi mengganti jembatan,”  ujar Alex. (Pani)


 

Komentar