Aksi Maling Dalam 1 Bulan Terakhir, Resahkan Warga Banjaranyar Ciamis.

5 Mei 2020 / 09:55 WIB Dibaca sebanyak: 268 kali Tulis komentar

CIAMIS | BBCOM | Dalam satu bulan terakhir ini,pencuri beraksi di wilayah hukum Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis,aksi pencurian tersebut cukup meresahkan warga,pasalnya banyak harta benda warga yang hilang.

Mulai dari hewan ternak peliharaan,yang terjadi di kampung Cigarut terus menerus hilang
(13/04/2020).Akibatnya ayam milik Sahyo warga di Dusun Sidamulya Rt 04/ Rw 05, Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, rugi jutaan rupiah.

Masih di wilayah hukum kecamatan Banjaranyar,kejadian terjadi ketika si pemilik rumah sedang melaksanakan shalat tarawih berjamaah di mesjid.(25/04/2020)

Selaku korban bapak Wasbir, warga Rt 02/ Rw01 Dusun Panglanjan Desa Tanjungsari Kecamatan Banjaranyar telah mengalami kerugian puluhan juta rupiah

Wasbir menuturkan,ketika saya pulang kerumah setelah shalat tarawih berjamah di mesjid,kedapatan kamar saya berantakan dan pintu belakang terbuka”

“Setelah saya cek ternyata banyak barang yang hilang. Di antaranya Hp 3 unit,laptop 2 unit, uang tunai juga emas sekitar 15 gram” ujar wasbir.

Di lain tempat,Ujang arifin selaku tokoh pemuda Cigayam membenarkan di wilayahnya dalam sepekan ini sudah ada dua kasus motor dicuri maling.

Yang pertama milik Engkos di Dusun Sidamulya,Waktu itu Engkos baru pulang jaga posko covid-19 dan melaksanakan Sholat Subuh. Saat sholat, motornya ada yang mencuri. Dia juga sudah lapor polisi,” katanya, Senin (4/5/2020).

Sedangkan yang kedua tambah Arifin, milik Sukir warga Dusun Gadog yang mana kejadiannya pada siang hari.

Kejadiannya, Sukir tengah mencari rumput untuk pakan ternak. Sementara motornya di parkir di kebun jati yang lokasinya tidak jauh dengan dirinya.

Untuk menghindari hal ini terulang kembali,
dengan kompak kini ronda malam di seluruh Desa yang berada di wilayah kecamatan Banjaranyar,mulai di aktifkan kembali. (Gezul/Hendra)

Bagikan
Share
BACA JUGA  DD Margajaya Tahap Tiga Terfokus di Dua Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *