oleh

Akibat Banyak Kendaraan Berat Lewat, Ruas Jalan Sindangjaya Menuju Mangunjaya Rusak Parah

ruas-jalan-rusakPANGANDARAN BB.Com–Warga dusun Kersaratu dan dusun Cirapuan dan desa Sindangjaya kecamatan Mangunjaya kabupaten Pangandaran akhir akhir ini merasa tidak nyaman bila melintasi jalan penghubung antara desa Sindangjaya dengan desa Mangunjaya. Karena ruas jalan sepanjang  kurang lebih 2 km tersebut sudah rusak parah. Bila musim penghujan datang, banyak kendaraan yang terjebak oleh kondisi jalan yang berlubang .

Menurut  Aceng Anggota BPD desa Mangunjaya, kepada BB.Com (21/11) penyebab rusaknya jalan yang ada diwilayahnya  adalah dampak dari pengalihan jalan protokol dari Banjarsari menuju Mangunjaya sedang dalam perbaikan. Oleh sebab itu semua kendaraan berat yang membawa material banyak melintas lewat jalan dusun Kersaratu dan Ciporoan sebagai jalan alternatifnya.

BACA JUGA  Media Berharap Polres OKI Periksa Dana Desa

Penyebab lainya yaitu intensitas hujan akhir akhir ini cukup tinggi. Aceng dan warga masyarakat dusun Kersaratu dan Ciporoan sangat berharap kepada dinas terkait dan Pemkab Pangandaran untuk segera turun tangan memperbaiki secepatnya ruas jalan itu. Karena sejak tahun 2015 jalan tersebut sudah masuk jalan Kabupaten.

BACA JUGA  DPRD OKI Sorot PT. SEMPOERNA

“Jalan poros penghubung  dua desa tersebut sangat vital.  Karena jalan ini akses satu satunya bagi warga masyarakat dua desa untuk membawa hasil bumi menuju kota, maka dengan jalan yang baik roda perekonomian masyarakat bisa lebih meningkat. Pungkasnya. (Agus Budiman)


 

Komentar