oleh

Aep Nurdin Tampung Aspirasi Warga Desa Pasirlangu Terkait Pendidikan

KAB BANDUNG | BBCOM |Pelaksanaan Kegiatan Reses I Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun Sidang 2020-2021, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) III Kabupaten Bandung Barat, Aep Nurdin, diselenggarakan di MI Muhammadiyah, Kecamatan Cisarua Desa Pasirlangu Kabupaten Bandung Barat. Kamis, 5 November 2020.

Pada kegiatan reses kali ini dihadiri oleh Kepala Desa Pasirlangu, Kepala MI Muhammadiyah, Kelompok Tani dan tokoh masyarakat lainnya. Ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh warga Desa Cisarua pada Reses kali ini, diantaranya mengenai infrastruktur rusak, pendidikan, pertanian, peternakan,dan pembagian sembako (bantuan) yang belum merata.

Mengingat daerah Cisarua yang memiliki potensi desa 90% merupakan lahan pertanian, para kelompok tani berharap untuk penyelesaian permasalahan diantaranya pengairan yang tidak merata, pupuk yang sulit didapatkan karena harganya yang mahal. 

BACA JUGA  Hasil Swab Test, Ada 38 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di DPRD Jabar

Selain permasalahan di bidang pertanian bidang pendidikan juga perlu perhatian lebih terutama terkait pengajuan RKB (Ruang Kelas Baru). 

Permasalah peternakan juga menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan pada kesempatan kali ini, yakni kesulitan para peternak sapi untuk melakukan pemasaran dan bakalan sapi yang cenderung mahal.

BACA JUGA  Abdul Muiz Serap Aspirasi Masyarakat Desa Tegal Panjang Kab. Sukabumi

Aep Nurdin mengatakan bahwa aspirasi tersebut akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, supaya masyarakat dapat segera pulih dari krisis ekonomi saat ini. Harapannya semoga apa yang menjadi permasalahan di tengah masyarakat bisa segera mendapatkan solusi dari pemerintah. (dp)

Komentar

Berita Terbaru