Ada 16 Titik Pos Check Poin, PSBB Kabupaten Bandung Berlaku di 7 Kecamatan

22 April 2020 / 14:34 WIB Dibaca sebanyak: 202 kali Tulis komentar
Bagikan

KAB.BANDUNG ll BBCOM-Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Terkait pencegahan dan penyebaran Virus Corona Covid-19 Di Kabupaten Bandung yang saat ini telah dilaksanakan di 16 titik yang termasuk zona Check Poin PSBB, Salah satunya lokasi jalan Cipatik-Patrol yang berada di wilayah Desa jelegong Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung.

Para petugas yang melaksanakan PSBB di jalan Cipatik-Patrol yang juga disaksikan Camat Kutawaringin Drs. Cep Azis Sukandar M.Si dan Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana, melihat para petugas dari Anggota polsek Soreang, Satpol PP kecamatan Kutawaringin, Anggota Dishub, PMI, Anggota Koramil Soreang dan Dinkes Kabupaten Bandung yang berlangsung pada Rabu 22 April 2020 merasa yakin bahwa virus corona diwilayah kerjanya dapat diatasi.

Menurut, Koordinator lapangan (Korlap) Satpol PP Kecamatan Kutawaringin “Sarip Hidayat” menjelaskan Bahwa pelaksanaan PSBB adalah wujud nyata Pemerintah dalam Upaya mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19 supaya tidak menjalar ke wilayah Kabupaten Bandung, Maka dengan dilaksanakan dan mulai diberlakukannya PSBB pada tanggal 22 April 2020 diharapkan masyarakat dapat terhindar dari wabah Virus Corona.” jelasnya

Masih kata, Sarip Hidayat, Masih banyak para pengguna jalan atau masyarakat yabg tidak mengindahkan aturan dari pemerintah yang sudah di tetapkan, salah satunya masih banyak yang tidak memakai Masker, Secara langsung kami menegur dan memberi pengarahan serta memberikan masker pada masyarakat.

Terkait juga dengan pemeriksaan terhadap pengendara R2 dan R4 tetap kami lakukan pemeriksaan terhadap mereka, Dengan kriteria alamat dan tujuan mereka, juga harus memperlihatkan Kartu Identitas. Apabila mereka tidak jelas Identitas atau tujuan dan apalagi domosilinya dari luar kabupaten Bandung, maka tindakan kami adalah Pemeriksaan fisik dan karantina.” tegas Sarip Hidayat. (22/4)

Melihat kegiatan PSBB yang berlokasi Dipertigaan jalan Raya Cipatik-Patrol Desa jelegong, Masyarakat setempat sangat Mengafresiasi langkah dan tindakan Pemerintah Daerah saat ini dalam penceghan dan pembatasan penyebaran Virus Corona.

Usman (37 thn) salah satu warga Desa Pameuntasan Kp. Kubang RW 02, yang saat itu berboncengan dengan Istrinya yang bernama Wati hendak menemui kakaknya yang ada di wilayah Desa Pataruman kecamatan Cihampelas kab. Bandung Barat. Terpaksa harus berhenti di Pos Check Poin PSBB jalan Cipatik-Patrol guna pemeriksaan Suhu Badan oleh Pihak Dinkes dan Identitas oleh para petugas lapangan.

“Alhamdulillah saya tidak terkena Virus Corona saat diperiksa suhu badan normal dan juga Identitas saya selalu di bawa, jadi tidak ada masalah” Ungkap Usman   (*R)

BACA JUGA  Sebanyak 24 Orang Karyawan PT. BPR Kerta Raharja Ikut Program Keahlian dan Kompetensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *