oleh

159 KPM Desa Pedamaran III Terima Bantuan Dana Desa

Foto penyerahan BLT/DD Desa Pedamaran III

PEDAMARAN | BBCOM | Sebanyak 159 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) didesa Pedamaran III Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). mendapat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) sebesar Rp.600.000/KK sesuai dengan petunjuk pemerintah, ujar Dori kepala Desa Pedamaran III pada BBCOM.

“Allhadulilah masyarakat sekarang sudah tenang karena bantuan tahap pertama sudah dapat di berikan. Dori menghimbau pada masyarakat agar pada saat mengambil bantuan dapat tertib sesuai dengan petunjuk panitia desa.”

Dirinya mengharapkan agar dana yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Walaupun kita sudah memasuki era new normal, namun Dirinya menghimbau agar masyarakat mengikuti aturan yang telah dibuat pemerintah. “Jaga jarak, pakai masker dan hidup bersih serta jaga kesehatan” ungkap Dori.

Masyarakat penerima bantuan BLTDD saat berbincang dengan BBCOM, mengatakan bantuan ini sangat membantu keluarganya mengingat hampir 3 bulan lebih suami sebagai tulang punggung keluarga tidak dapat mencari nafkah karena wabah covid-19 ini. dan saya ucapkan terimakasih banyak pada perangkat desa yang tidak henti-hentinya memberikan informasi mengenai bantuan BLT DD ini.” Katanya.

Pantauan media ini, ratusan masyarakat desa Pedamaran mengantri untuk mendapat bantuan BLT DD, pada Senin (7/6/2020). masyarakat sangat antusias dan sangat tertib mengantri sesuai anjuran pemerintah. Penyerahan bantuan dihadiri Camat Pedamaran, Anggota Kapolsek dan Koramil Pedamaran. (pani)

Komentar