oleh

1.000 Orang Warga Serbu Vaksin di Kodim 0624/Kabupaten Bandung

KAB. BANDUNG | BBCOM | Terkait Covid 19 yang saat ini melanda tiap daerah bahkan negeri ini. Sudah sepantasnya kita semua harus bisa menjaga dan memutus mata rantai virus corona. Maka Komandan Kodim 0624 Kabupaten Bandung pada Jumat 9/7/2021 laksanakan Gelar serbuan vaksinasi di wilayah kerjanya.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi itu dilaksankan diwilayah Koramil 2401/Rancaekek dengan sasaran 1.000 orang warga sekitar.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya yang diwakili Kasdim Kodim 0624 Mayor Inf Nazwir didampingi Danramil 2401 Kapten Arm Nixon Bestofall S, SE, Camat Rancaekek dan Baban Banjar serta Kapolsek Rancaekek Imrom Rosyadi, para pejabat tersebut menyaksikan secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal pada hari pertama dengan sasaran 500 orang warga,

“Hari ini, Kodim 0624/Kabupaten Bandung melaksanakan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Koramil 2401/Rancaeek, Alhamdullilah hari pertama sebanyak 500 orang warga dan pada hari kedua Sabtu (10/7/2021) 500 warga sehingga target 1000 orang warga bisa tercapai” ujar Mayor Inf Nazwir.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ini diperuntukkan untuk warga Rancaekek dalam upaya mendukung program pemerintah.

“Kita mengajak dan menghimbau masyarakat agar bersedia divaksin,” ungkapnya.

Menurut Nizwar, pelaksanaan serbuan vaksinasi ini berkesinambungan dan akan dilaksanakan sampai akhir tahun Desember 2021.

Terkait dengan kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung masih tinggi, Kasdim tetap menghimbau dan mengajak masyarakat agar mematuhi 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan).

Ia katakan. untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi, pihaknya terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita terus yakinkan masyarakat bahwa divaksin tidak ada efek dan lain-lain. berkat adanya sosialisasi sehingga antusias masyarakat semakin banyak yang ingin divaksin,” katanya.

Lebih lanjut Nazwir menegaskan, terkait dengan adanya kebijakan pelaksanaan PPKM Darurat, bagi warga yang melakukan pelanggaran akan mendapatkan sanksi dari Satgas Covid-19.

Di saat yang sama. Danramil 2401/Rancaekek Kapten Arm Nixon Bestofall mengajak masyarakat untuk datang ketempat pelaksanaan vaksinasi. Karena vaksin adalah salah satu langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami menghimbau dan meyakinkan masyarakat bahwa divaksin itu aman dan halal.”ungkapnya  (*R)

Komentar