WTP Menjadi Target Ridwan Kamil Tahun Depan

8 Juni 2016 / 01:03 WIB Dibaca sebanyak: 632 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom Berdasarkan hasil laporan hasil pemeriksaan LHP BPK RI Jawa Barat, Laporan Keuangan Pemerintah Kota Bandung Tahun Anggaran 2015 masih dinyatakan Wajar Dengan pengecualian (WDP). Hal itu disebutkan dalam acara penyerahan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan se Kota/Kab Jawa Barat di Kantor BPK RI Jawa Barat, Selasa (7/6/2016).

PenyerahanLaporanHasilPemeriksaan_44Penyerahan LHP dari Kepala Perwakilan BPK Jawa Barat Arman Syifa diterima Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, disaksikan wakil ketua DPRD Kota Bandung, Haru Suandharu.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan bahwa tahun ini memang targetnya WDP, dan target tahun depan WTP.

“Masalahnya di Aset, sudah ada progress tapi tidak bisa dihitung di tahun ini target saya tahun depan, sesuai dengan road mapnya, karena yang dibebenahnya banyak sekali,” ujar Ridwan.

Menurut Ridwan, sebagai Kota peninggalan Belanda ini dalam setahun lebih dari 15 kali digugat ke pengadilan urusan aset itu, jadi kombinasi aset yang dari jaman dulu yang sudah dihitung ternyata banyak digugat itu menjadi pekerjaan besar pemkot Bandung.

“Maka dari itu kita targetnya memang tiga tahun pembenahannya, jadi kita doakan 2017,” katanya.

Lebih lanjut Ridwan mengungkapkan, tahun ini tim aset dibentuk, dibuat software aset yang baru sehingga akan disurvey ulang dari nol di semester ini. Sehingga kita akan tahu bahwa aset aset yang memang datanya kurang tidak akan dihitung lagi.

Selain Kota Bandung, ada 11 pemerintah daerah lainnya yang menerima LHP atas LKPD TA 2015 yakni Kab. Bandung Barat, Kab. Sukabumi, Kab. Cirebon, Kab. Kuningan, Kab. Pangandaran, Kab. Indramayu, Kab. Bekasi, Kota Bandung. Kota Sukabumi, Kota Bekasi, Kota Cirebon, dan Kota Depok. (yan/bbcom)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *