Wisata Alam Grafika Cikole, Bandung

23 Juni 2019 / 17:47 WIB Dibaca sebanyak: 162 kali Tulis komentar

Sudah bukan menjadi hal yang aneh lagi jika Bandung merupakan salah satu destinasi tempat liburan yang paling digemari orang-orang. Kota yang dijuluki sebagai kota kembang ini memang memiliki beragam tempat wisata yang cantik dan indah.

Salah satunya wisata Grafika Cikole, yang terletak di jalan Raya Tangkuban Perahu km 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Wisata ini berada di jalur menuju ke kawasan wisata Tangkuban Perahu dan wisata alam air panas Ciater.

Mulanya tempat wisata ini hanya untuk penginapan dan restoran saja. Namun dengan banyaknya pengunjung yang datang  pengelola melihat adanya potensi  yang lebih besar untuk tempat ini.

Semenjak itu, ditambahkan fasilitas lainnya, seperti camping, outbond, flaying fox, paint ball, lintasan ATV, dan wisata petik stoberi. Selain memiliki fasilitas untuk bermain, Grafika Cikole juga menyediakan tempat kuliner.  

Wisata Grafika Cikole ini berada diketinggian 1.400 mdpl dengan dikelilingi oleh hutan pohon pinus yang luas. Suhu udara berkisar 25 derajat celsius untuk siang hari, sedangkan 6 derajat celsius untuk malam hari. Tempat ini memiliki udara yang sejuk, dan pemandangan yang dapat memanjakan mata kalian.

Jika kalian mengunjungin kawasan wisata alam ini jangan lupa untuk menyiapkan beberapa perlengkapan pakaian yang tebal serta kaus kaki. Selamat berlibur! (Menur Dara Linggar)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *