Sejuknya Udara Wisata Alam Bukit Panenjoan Pasir Heulang

SUBANG | BBCOM | Sudah menjadi tradisi di hari Raya Idul Fitri ataupun hari – hari besar lainnya, utamanya tempat – tempat wisata menjadi salah satu yang ramai dikunjungi. Seperti halnya Bukit Panenjoan Pasir Heulang yang letak lokasinya berada di wilayah Dusun Darangdan Desa Bantarsari Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang.

Alam yang indah dan udara sejuk sehingga sangat cocok bagi masyarakat untuk menghilangkan rasa penat akibat kesibukan dan Wisata Bukit Panenjoan Pasir Heulang ini menjadi populer dikalangan masyarakat sejak pertama kali dibuka tahun 2019 silam.

Perjalanan menuju lokasi Wisata Bukit Panenjoan Pasir Heulang, dari Subang Kota sekitar 12 KM.

Kepala Desa Bantarsari, Said Supendi saat dikonfirmasi, Kamis (10/04/2022) mengatakan, Bukit  Panenjoan Pasir Heulang menawarkan pemandangan alam yang indah dan suasana yang sejuk, menjadikannya pilihan yang sempurna bagi para pengunjung yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

Meski demikian untuk dapat menikmati keindahan Panenjoan Pasir Heulang, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per-orang dan biaya parkir Kendaraan R2 dikenakan sekitar Rp. 2.000,- dan Kendaraan R4 dikenakan Rp. 5.000,-.

Salah satu keistimewaan dari tempat wisata ini adalah adanya area camping ground yang memungkinkan pengunjung untuk berkemah di tengah alam.

Para pengunjung dengan membayar Rp.10.000 per- orang, pengunjung dapat menikmati pengalaman berkemah yang seru dan menyenangkan.

Selanjutnya untuk pengunjung yang hendak berkemah tidak membawa tenda, tidak perlu khawatir, karena pihak pengelola menyediakan tenda bahkan disini tersedia ciri khas nasi liwet beserta lauk pauknya seperti ayam nya disini dijamin ayam kampung asli dengan harga yang sangat terjangkau bagi pengunjung.

” Pengunjung sendiri sebagian besar berasal dari Kota Subang, Karawang,Bekasi Cirebon dan juga ada yang berasal dari Jakarta bahkan ada juga dari luar negeri seperti Korea”.

Ditambahkan juga ” perlu disampaikan kepada masyarakat banyak, karena tempat wisata ini kan tidak jauh dari Kota Subang hanya sekitar 12 KM dari sini. Tetapi karena baru terus terang kurang dipromosikan karena keterbatasan,” ucapnya.

Sementara Tahyan bagian parkir di tempat wisata tersebut menyampaikan, untuk parkir disini untuk R2 Rp.2000/Unit dan R4 Rp.5.000,/Unit dan untuk tiket masuknya Rp.10.000/Orang.

” Untuk hari ini yang datang atau berkunjung dari pagi sampai saat ini kurang lebih 100 orang “, ucapnya. (Sunardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *