Warga Sukasari Tolak Bis Budiman Turunkan Penumpang di Wilayahnya

17 April 2020 / 16:58 WIB Dibaca sebanyak: 799 kali Tulis komentar

CIAMIS | BBCOM | Warga menolak adanya penurunan penumpang bus antar kota antar propinsi di lokasi kontrol bus Budiman yang berada di wilayah nya yakni di Desa Sukasari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, dengan memasang spanduk di depan pool Budiman (Jumat/17/04/2020).

Dasar penolakan untuk menurunkan penumpang tersebut dengan bentuk antisipasi serta kekhawatiran warga setempat terhadap adanya penyebaran covid 19, juga bagian dari pada meminimalisir Migran Dalam Pantauan (MDP) yang datang dari zona merah.

Hasil pantauan di lapangan, H. Maman salah satu masyarakat Desa Sukasari mengatakan.

“Semenjak adanya penutupan pool dari wilayah  kabupaten Pangandaran serta pool Cibadak Banjarsari,akhir-akhir ini para penumpang selalu di turunkan di tempat kontrol yang barada di Desa Sukasari yaitu di wilayah kami, hal itu telah menimbulkan kehawatiran warga terkait penyebaran covid -19″

Masih menurut Maman,pihak nya juga menghimbau kepada pengelola Bus agar menurunkan para penumpang nya tersebut di terminal sesuai dengan aturan .

“Di tempat ini kan hanya sebagai Pos kontrol,surat izin nya pun hanya untuk kontrol,jadi lebih baik berhenti di terminal saja untuk menurunkan penumpang” tegasnya

“ini merupakan rasa kecemasan warga  terhadap penyebaran covid -19,apalagi sekarang di wilayah Ciamis sudah ada yang positif terjangkit, serta di hawatirkan nanti banyak penumpang diturunkan disini menjelang bulan suci Ramadhan” pungkasnya. (Gezul/ Hendra)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Warga Karangsari Berharap Pemkab Ciamis Antisipasi Banjir di Sungai Ciputrahaji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *