Warga Pedamaran Keluhkan PJU yang Tidak Berfungsi

13 Oktober 2019 / 09:47 WIB Dibaca sebanyak: 337 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Masyarakat kecamatan Pedamaran kabupaten OKI Sumsel mengeluhkan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak berfungsi, mengingat fungsi penerangan jalan di Kecamatan Pedamaran sangat lah vital, hal ini dikatakan Madi warga masyarakat saat berbincang dengan BBCOM. Apalagi infrastruktur jalan yang sudah bagus, dirinya khawatir bila kondisi lampu penerangan jalan tidak cepat di perbaiki akan menimbulkan hal -hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalulintas dan tindak pidana kriminal.

Sementara ketua LSM GASAK (gerakan antisipasi korupsi) Iwan Gondrong pada BBCOM, mengungkapkan banyak keluhan masyarakat mengenai lampu PJU yang kondisinya banyak yang sudah tidak berfungsi, hingga menyebabkan Kecamatan pedamaran seperti kota yang tidak berpenghuni di tambah lagi kabut asap yang semakin menebal, ujar Iwan.

Pantauan Gasak dilapangan diketaui pembangunan jaringan listrik dibeberapa daerah, baru dipasang tiangnya saja, sekitar satu tahun belum dipasang jaringan listrik.

Selaku LSM yang berperan aktip dalam memantau pelaksanaan proyek pembangunan diwilayah OKI khususnya, GASAK mensinyalir ada dugaan penyalahgunaan keuangan negara didalan pelaksanaan pembangunan jaringan listrik diwilayah OKI ini, karena Miliyaran rupiah dana yang digelontorkan oleh pemerintah tidak sebanding dengan kondisi fisik yang ada.

Oleh karena itu GASAK akan menyelusuri proyek jaringan listrik ini, dan bila ada oknum-oknum yang terbukti telah menyelewengkan atau lalai dalam melaksanakan tugasnya dan bepotensi menyebabkan bocornya keuangan negara, LSM GASAK akan melaporkan oknum tersebut, pungkas Iwan. (Pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Jalan Sepucuk Tak Lagi Berlumpur Bupati Iskandar Penuhi Janji Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *