oleh

Warga Lingkungan Tanjungsukur Sambut HUT RI ke 73 dan ASIAN GAMES 2018

BANJAR BBCom – Semangat HUT RI ke 73 dan Asian Games 2018, yang di selenggarakan di Jakarta – Palembang bahkan ada juga beberapa pertandingan digelar di Jawa Barat. Hal ini menjadi magnet tersendiri bagi warga untuk berlomba mengias kampungnya. Di lingkungan Tanjungsukur Rt 4/Rw 16 kelurahan Hegarsari kecamatan Pataruman kota Banjar dengan mengusung Tema Kampung Asian Games 2018, warga berinovasi menghias kampung. Gagasan tersebut dimotori oleh dua pemuda yakni Tendy Ryadi dan Angga Permadi.

Menurut keduanya adanya ide/gagasan berawal dari menghias Lingkungan dlm menyambut Hut RI Ke 73, dengan memanfaat kan katong palastik bekas, lalu timbul gagasan menghiasi lingkungan nya dengan nuansa Asean Games karena secara kebetulan pula Asian Games berlangsung bulan yang sama yaitu di bulan Agustus.

Dikatakan Tendy salah satu penggagas yang juga seorang pegawai honorer Dishub Kabupaten Pangandaran, awal nya hanya iseng mengisi kekosongan waktu libur. “Ternyata hasilnya cukup memuaskan,” Katanya, Senin (13/8) pada BBCom.

BACA JUGA  Menjelang Pilkada Jabar, Parpol Saling Jajaki Untuk Berkoalisi

Hal senada juga di ungkapkan Angga Permadi pemuda lulusan univesitas Galuh, mengungkapkan sebagai pemuda dia bersama rekan nya ingin memacu semangat pemuda yang ada di lingkungan nya untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif apa lagi HUT RI ke 73 bebarengan dengan ASIAN GAMES.

BACA JUGA  Dugaan Suap APBD Kota Banjar 2017, Dua Mantan Anggota DPRD di Periksa KPK

“Saya hanya ingin pemuda di lingkungan kami terpacu untuk berkrativitas dengan mengisi kemerdekaan dan menyambut Asean Games 2018 dengan hal hal yang positif,” ungkapnya

Harapan dari kedua pemuda ini agar pemuda khusus nya yang ada di Kota Banjar agar berperan aktif terutama dalam mengisi HUT RI ke 73 dan menyambut ASIAN GAME 2018 dengan kretivitas dan bakat yang mereka miliki.(Johan)

Komentar

Berita Terbaru