Warga Karangbenda Tidak Nyaman “Kabel PLN Tergeletak Dibelakang Rumahnya”

25 Januari 2018 / 21:55 WIB Dibaca sebanyak: 806 kali Tulis komentar

PANGANDARAN BBCom-
Warga Dusun Kemplung Rt 01/04 Desa Karangbenda Kecamatan Parigi kabupaten Pangandaran merasa tidak nyaman dengan keberadaan kabel PLN. Kabel tersebut tergeletak di tanah warga dan memiliki setrum yang dialirkan ke rumah salah satu warga.

Menurut Agus salah satu warga setempat kepada BBCom mengatakan, dirinya merasa kaget dengan adanya kabel yang tergeletak di bawah tanah belakang rumahnya, padahal kabel tersebut digunakan untuk mengalirkan listrik ke rumah penduduk.

Dikatakannya, hampir sebulan kabel tergeletak di tanah. Padahal warga sudah melaporkan pada petugas yang tiap bulan datang mengontrol kwh listrik milik warga, hingga saat ini belum ada petugas yang datang untuk memperbaiki kabel jalur PLN tersebut.

“Kalau tidak segera di perbaiki bisa mengakibatkan kecelakaan yang fatal” ujar Agus (25/1)

Warga merasa heran, biasanya perusahaan PLN secara berkala dan rutin adakan perawatan jaringan kabel di lapangan dan itu ada anggarannya.

“Jika melihat aturan yang tertera dalam Keputusan Direksi PT PLN (Persero) Nomor: 606.K/Dir/2010 tentang Standar Konstruksi Jaringan Tegangan Menengah Tenaga Listrik, jarak aman minimum bagian aktif tiang listrik ke permukaan tanah adalah 6 meter.” Kata agus menambahkan

warga berharap kepada perusahaan PLN untuk segera meninjau ke lokasi dan sesegera memperbaikinya harapan warga. (Ags Budiman)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *