oleh

Warga: “Harapan Kami, Andi Sopianto. SE Bisa Jadi Balon Kades Menang Raya”

Jurnalis: Baraf Dafri. FR

Pedamaran OKI, Sumsel BBCom – Kendati pemilihan Kepala Desa (Kades) Menang Raya hasil pemekaran Desa Pedamaran VI yang dahulu bernama “Desa Baru” masih dua tahun lagi, namun warga yang berhasil di temui media online ini merasa tidak sabar untuk mendorong maju sosok pemuda intelktual, cerdas dan cekatan menjadi pemimpin desa tersebut.

Midi warga Desa Menang Raya yang tinggal arah ke SMPN 1 Pedamaran ketika dijumpai media ini di Desa Menang Raya, Sabtu (22/6/2019) mengaku tauh betul krakter Andi Sopianto dikenalnya sebagai pemuda taat agama dan berpendidikan jebolan Universitas Islam Bandung yang saat ini juga aktif turun di berbagai kegiatan sosial dan bantuan bencana alam.

“Selain itu, saya juga kerap mempergoki beliau sedang memberikan bantuan kepada warga yang sedang mengalami sakit, dibawa langsung pakai kendaraan pribadi Bung Andi ke rumah sakit kayu agung dan pernah juga saya ketemu dengan beliau ketika membesuk tetangga saya yang sedang sakit di Palembang,” tutur Midi.

Ditambahkan Midi,  jiwa sosial tinggi yang dimiliki Andi Sopianto membuat dirinya benar-benar kagum. Apalagi, pengetahuan dan pengalaman yang dikuasai Andi Sopianto tentang birokrasi pemerintahan dan pembangunan buat dirinya yakin proyek di Desa Menang Raya akan dirasakan merata oleh warganya.

“Sayangnya Bung Andi belum ada keinginan untuk menjadi Kades, beliau masih fokus dengan kerjanya memberikan bantuan setiap bencana alam yang sering menimpa di Kabupaten Ogan Komering Ilir ini. Padahal saya sangat berharap pemimpin desa kami ini orang yang berjiwa sosial dan paham pemerintahan seperti beliau,” terang Midi

Sementara, Sarmin warga yang bermukim dekat tugu bundaran Desa Menang Raya ketika ditanya tentang sosok Andi Sopianto menjelaskan bahwa Andi orang yang supel dan dikenal dari berbagai kalangan usia di Desa Menang Raya.

“Warga kami ini mengenal beliau dengan orang yang supel, baik dan bijaksana dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dialami warga. Padahal Andi bukanlah orang pemerintahan desa, namun kepeduliannya terhadap warga, kami acungkan jempol,” urai Sarmin

Dikatakan Sarmin, jika Andi berkeinginan diri untuk mencalonkan Kades maka Ia dan warga sekitarnya siap mendukung dan menjadikan Andi sebagai pemimpin desa. Karena dirinya yakin dengan Kades Andi nantinya Desa Menang Raya akan merasakan pembangunan merata sesuai dengan kebutuhan warga dengan dana yang ada.

Terpisah Andi Sopianto. SE ketika disambangi di kediamannya tidak terlalu banyak menjawab pertanyaan seputaran pencalonan kades dan kebaikannya yang dilontarkan warga tersebut.

“Pemilihan Kades masih dua tahun lagi, kita dukung pembangunan dan birokrasi kades saat ini. Kalau saya secara pribadi belum ada keinginan untuk mencalonkan kades dan omongan warga tentang dirinya itu berlebihan, karena kita sebagai manusia wajib saling membantu bukan untuk diceritaikan dengan orang lain,” ujarnya singkat sembari mempersilakan media ini untuk menyeduh minuman yang telah disediakan istrinya.***

Komentar