Wali Kota Cirebon Berikan Langsung Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

CIREBON I BBCOM I Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., bersama sejumlah kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menyerahkan langsung bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Kamis (1/12).

Rombongan Wali Kota Cirebon diterima Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Cianjur, Arief Purnawan, S.A.P. Bukan hanya menyalurkan bantuan, Azis juga mengunjungi para relawan dari Kota Cirebon untuk memastikan dalam kondisi sehat. Sebab, relawan telah berada di Kabupaten Cianjur sejak 10 hari lalu.

“Alhamdulillah relawan dalam kondisi sehat. Ini artinya, pergantian shift untuk menolong korban bencana gempa bumi berjalan dengan baik,” kata Azis.

Caption Walikota Cirebon Saat Memberikan Bantuan ke Masyarakat Cianjur

Dengan demikian, bantuan yang diberikan relawan kepada korban bencana gempa bumi bisa optimal. Apalagi, peran relawan sangat dibutuhkan untuk membantu para korban di pengungsian maupun yang ada di pelosok desa.

“Peran relawan ini untuk membantu penyaluran bantuan dan memberikan pelayanan kesehatan kepada korban bencana gempa bumi,” ujarnya.

Seperti diketahui, gempa bumi di Cianjur terjadi pada 21 November 2022 lalu mengakibatkan ratusan jiwa meninggal dunia dan merusak ratusan rumah.

“Dukungan moril untuk memulihkan kembali kondisi psikologi, sedangkan materil untuk meringankan beban para korban bencana gempa bumi,” ungkap Azis.

Azis mendoakan warga terdampak gempa di Cianjur segera pulih dan bangkit. Sehingga bisa kembali beraktivitas seperti semula. “Doa kami untuk masyarakat Kabupaten Cianjur. Semoga semuanya dapat segera pulih seperti sedia kala,” katanya.

Kota Cirebon sendiri telah lima kali mengirimkan bantuan. Ada yang diserahkan ke posko tanggap bencana di Pendopo Bupati Cianjur, ada pula yang langsung ke korban bencana di pedesaan.(Bud)

Komentar