“Wajib Pajak Keluhkan Pelayanan Samsat Bandung Timur”

31 Maret 2018 / 18:27 WIB Dibaca sebanyak: 1448 kali 1 Komentar

BANDUNG BBCom-Masyarakat wajib pajak keluhkan pelayanan yang di berikan petugas Samsat Bandung Timur, pasalnya sudah hampir satu bulan mutasi kendaraan belum juga beres. keluhan ini disampaikan Raemon warga Ciater saat diberbincang dengan BBCom disamsat Sabtu (31/3).

“Saya menunggu petugas bagian BPKB dari pukul 8.30 wib untuk mengambil berkas mutasi kendaraan motor jenis Mio miliknya dari Bandung ke Subang, namun udah jauh-jauh berkasnya ga ada” keluh Raemon.

Adapun biaya pengurusannya sekitar Rp 150.000, langsung bayar ke Bank, pungkas Raemon.

Sementara Kompol Eka Permatasari Kasi BPKB DIT Lantas Polda Jabar, saat dimintai klarifikasi enggan memberikan komentar.(Sugianto)

Bagikan
Share

1 Komentar

  • Gandi risfandi says:

    Ini SMS sy utk layanan SMS pengaduan Samsat bdg timur
    Yth,bapak/ibu pimpinan Samsat ,Selamat siang , saya WP Samsat timur, mengalami pelayanan yg tidak memuaskan oleh petugas bagian mutasi keluar an.Taufik, sy merasa dipermainkan atas pelayanan nya, apakah karena ada program bebas bea BBN2 dan denda ?
    Sy sudah mengikuti prosedur dan tidak ada masalah mulai dari hadir kendaraan sd verifikasi data, namun ketika sampai di loket akhir (mutasi keluar)dicari kekurangan dan kesalahan,mulai dari pertanyaan siapa org yg akan menjadi atas nama, lalu harus hadir org yg bersangkutan, sy sampaikan ada surat kuasa bermaterai, lalu bisa katanya namun harus diganti dengan hasil tik komputer agar lebih rapi katanya,karena pada awal nya surat kuasa tersebut ditulis tangan , sdh sy penuhi esok harinya sy kembali, tapi masih ditolak dengan alasan jika mau BBN gratis org yg bersangkutan harus datang jika mau dapat kesempatan BBN gratis (katanya)lalu (apa guna surat kuasa bermaterai),stlh itu bisa katanya namun tidak akan gratis karena ada perbedaan waktu jika pengurusan oleh sy (wakil),mohon maaf bagi saya alasan tsb sgtlah tak logis, yg ingin saya tanyakan apakah betul proses mutasi waktu nya bisa berbeda karena diwakilkan , jikalau iya kenapa? , Dan kenapa tidak ada aturan yg jelas akan hal tsb? Krn bagi saya walau awam hukum , saya cukup mengerti akan fungsi surat kuasa bermaterai, dan hal tsb legal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *