Wagub Uu Pantau Pelaksanaan PPDB 2019 Melalui Konferensi Video UPTD Tikomdik Disdik Jabar

17 Juni 2019 / 18:56 WIB Dibaca sebanyak: 181 kali Tulis komentar

BANDUNG, BBCom–Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum memantau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 melalui konferensi video yang dilangsungkan di Command Center Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Teknologi Informasi dan Komunikasi (Tikomdik) Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar), Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (17/6/2019).

Dalam konferensi video tersebut, Wagub didampingi Kadisdik Jabar, Dewi Sartika dan beberapa panitia PPDB tingkat provinsi. Sebanyak 66 sekolah mengikuti konferensi yang berlangsung interaktif itu.

Wagub memastikan, pelaksanaan PPDB 2019 di semua satuan pendidikan berjalan lancar, dengan menanyakan berbagai aspek. Meliputi proses pelayanan, jumlah peserta yang telah mendaftar, dan persiapan bila ada pengaduan. “Kita coba memastikan pelaksanaan di daerah berjalan baik,” ucapnya.

Seorang peserta konferensi video, Kepala SMKN 1 Karawang, Agus Rahmawan menjelaskan, pelaksanaan PPDB di sekolahnya hari ini berjalan lancar. Untuk mengantisipasi jumlah pendaftar yang membeludak, pihaknya selain mempersilakan pendaftar menempati ruang terbuka hijau di lingkungan sekolah, juga telah menyiapkan tenda sebagai sarana ruang tunggu.

“Kami telah menyiapkan 864 antrean dan setiap harinya bisa menginput data sebanyak 300 pendaftar,” ungkapnya. (hms/red)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *