oleh

Ustad Deni Brahim Berikan Nasehat Kepada Siswa SMKN 1 Kayuagung Angkatan 52

OKI | BBCOM | Standar Nasional Pendidikan adalah kriteria minimal tentang sistem pendidikan di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Standar Nasional Pendidikan terdiri dari : Standar Kompetensi Lulusan Standar Isi Standar Proses Standar Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Standar Sarana dan Prasarana Standar Pengelolaan Standar Pembiayaan Pendidikan Standar Penilaian Pendidikan

Fungsi dan Tujuan Standar :

Standar Nasional Pendidikan berfungsi sebagai dasar dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pendidikan dalam rangka mewujudkan pendidikan nasional yang bermutu Standar Nasional Pendidikan bertujuan menjamin mutu pendidikan nasional dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat. Standar Nasional Pendidikan disempurnakan secara terencana, terarah, dan berkelanjutan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global.

Bertempat di halaman SMKN 1 Kayuagung Kamis 12/03/20, SMKN1 KA melakukan pelepasan siswa siswi angkatan 52 dengan sangat sederhana dan mengandung makna yang sangat luar biasa.

Perlepasan siswa siswi tersebut di isi dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh ustad Deni Brahim  seorang ustad muda yang  sangat enerjik dalam isi ceramah tersebut ustad memberikan nasehat kepada siswa siswi  salah  satunya “jangan sampai melupakan sholat dan baca al quran”.

Pelepasan siswa kelas XII SMKN I Kayu Agung sangat mengaruhkan suka duka melebur menjadi satu itu terlihat dari beberapa siswa yang matanya seakan meneteskan air mata. sebagian curahan air mata sudah tidak terbendung lagi satu sama lain saling merangkul.

Kepala sekolah SMKN 1 KA. Dr. H. Abdul Qopar Spd. Msi di ruang kerjanya menyampaikan kepada BBCom ada lima jurusan yang akan kita lepas tahun ini jurusan TKJ ( teknik komputer dan jaringan ), Akutansi ,OTKP /atministrasi perkatoran, BDP/pemasaran dan Kesehatan, kita juga sebagai pendidik tentu mengharap kepada siswa siswi agar belajar dengan giat dan harus mendapat nilai yang bagus agar bisa melanjutkan kesekolah perguruan yang telah di tujuh serta bagi yang mau kerja harus siap pakai, jangan hanya lulus saja. kami juga mengharap kepada orang tua agar memperhatikan anak anaknya di rumah karena sudah tidak lama lagi akan melakukan ujian nasional .ungkapnya.

Di akhiri kegiatan para siswa dan siswi berjabat tangan dengan guru guru. (Pani)

BACA JUGA  Kajang, Adalah Perahu Tradisional Rakyat Sriwijaya

Komentar

Berita Terbaru