UPTD Rusunawa Jatisari Peduli Warga Lanjut Usia yang Membutuhkan Perawatan

15 Mei 2020 / 01:27 WIB Dibaca sebanyak: 156 kali Tulis komentar

KAB BANDUNG | BBCOM | Marjuki (70 tahun) warga Rusunawa Jatisari Kecamatan Kutawaringin kabupaten Bandung yang hampir 7 bulan mengalami penyakit pikun akibat faktor usia dan kurangnya perawatan dari keluarga. Marjuki mengalami lemah fisik Akhirnya di bawa ke Balai Tresna Werdha Ciparay Provinsi Jawa barat yang bekerja sama dengan 3 UPTD Dinsos Wilayah Baleendah, Cimaung dan Cileunyi pada Kamis 14 mei 2020 sekitar pukul 12.00 wib di bawa oleh pihak pengelola Rusunawa jatisari kabupaten Bandung.

Berkat upaya kesigapan dan perhatian serta jiwa kemanusiaan kepala UPTD pengelola rusunawa jatisari Deden mulyana, S.Ars, bisa berkomunikasi dengan Ibu Rina dan rekan rekan UPTD dinsos dan Kusnadi pihak panti jompo lansia provinsi jawabarat akhirnya permasalahan dirusunawa jatisari dapat terpecahkan.

Deden Mulyana, S. Ars menerangkan bahwa pihaknya selama bertugas di UPTD Rumah susun jatisari, Banyak melihat kekurangan yang harus dibenahi dan diperhatikan salah satunya warga rusun yang harus mendapatkan perawatan kesehatan yang layak oleh pihak pemerintah Kabupaten Bandung. Sebab Deden Mulyana melihat juga dari sisi kemampuan warga Rusun yang belum dapat hidup layak seperti masyarakat lainnya, sehingga rasa kepedulian terhadap warga Rusun dapat di buktikan secara kerja nyata.

” Kami pihak dari Disperkimtan Bidang Unit Pelaksana Teknis Daerah Rumah Susun berharap adanya rumah susun sewa jatisari dapat memberikan kesempatan kepada warga masyarakat untuk selanjutnya mendapatkan rumah secara pribadi dengan cara menghemat serta dapat mengumpulkan hasil usahanya selama bertempat diRusunawa jatisari, karena Rusunawa jatisari uang sewanya sangat ringan dan terjangkau.”

Selanjutnya, Marjuki (70th) dapat merasakan perawatan dirinya oleh pihak Balai Tresna Werdha Ciparay, serta diharapkan kesehatannya pun pulih seperti biasa, Dan pihak UPTD Rusunawa jatisari pun telah menjalankan tugasnya selaku pengelola Rusunawa.

Elis (40th) anak sulung Marjuki warga penghuni Rusunawa jatisari, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak pengelola Rusunawa jatisari yang telah membantu dalam kesulitannya selama ini merawat orangtuanya yang sudah usia lanjut, Dan sekarang Orang tuanya dalam perawatan pihak Balai Tresna Werdha Ciparay kabupaten Bandung, Berkat upaya pihak UPTD Rumah Susun jatisari.” jelasnya. (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Kapolsek Soreang Himbau Tegas Para Anggotanya Untuk Sigap Terkait Virus Corona Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *