Unsur Tripika Kecamatan Pedamaran Dukung Pembentukan Pos Terpadu Covid-19

22 April 2020 / 21:49 WIB Dibaca sebanyak: 131 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Terkait penanganan penyebar Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya dikemacatan Pedamaran, seluruh unsur Trifika Kecamatan yaitu Danramil, Polsek, Kepala Puskesmas, KUA, seluruh kepala desa sekecamatan Pedamaran dan LSM serta awaj Media gelar rapat pembuatan pos terpadu bertempat di aula kecamatan pedamaran kab.oki sumatera selatan Rabu 22/4/20

Predy ketua relawan LSM dan Media menyampaikan dalam rapat tersebut, dirinya khawatir terhadap bumi kelahirnya, karena semakin hari masyarakat dari rantau asal Pedamaran mulai berdatangan untuk pulang kampung dari berbagai daerah zona merah.

Menurut Predy, mendirikan pos terpadu siaga Covid-19, pihaknya perlu dukungan dan fartisipasi dari pemerintah Kecamatan baik itu Camat, Polsek, Danramil serta unsur Tripika lainnya.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam pencegahan penyebaran Covid-19, kita perlu bersatu dalam hal ini, sedangkan masyarakat Pedamaran sendiri masih banyak yang belum bisa memahami tentang situasi saat ini serta dampak sosial dari musibah ini ungkap predy.

H. Herkoles Camat Pedamaran mengatakan, pemerintah kecamatan sangat mendukung adanya pos terpadu yang akan dibuat Relawan LSM dan Media, terdiri dari tiga titik yang ada di kecamatan Pedamaran, yaitu sekitar desa Sukadamai, desa Srinanti dan desa Sukapulih serta Simpang Kyai.

Herkoles juga mengimbau agar seluruh kepala desa dapat bekerjasama dalam penanggulangan pandemi ini, demi masyarakat dan kita semua. ungkap Camat dalam sambutannya.

Sementara dari Danramil dan Jajaran Polsek serta Puskesmas Pedamaran, juga memberikan dan memaparkan hal yang sama, kondisi dan gambaran tentang suasana masyarakat baik yang datang dari luar maupun masyarakat yang tetap di Pedamaran. (Pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  LPKB Menilai Pengelaran Pasar Malam Di Segi Tiga Emas Jadi Ajang Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *