UNICEF Apresiasi The 5th Wash in Schools International Learning Exchange di Bandung

18 November 2016 / 07:43 WIB Dibaca sebanyak: 972 kali Tulis komentar
Bagikan

penutupan-washBANDUNG BB.Com–Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil menutup rangkaian acara The 5th Wash in Schools International Learning Exchange (WINS ILE) yang diselenggarakan oleh UNICEF dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Plaza Balai Kota Bandung, Selasa (15/11/2016).

Penyelenggaraan WINS ILE di Kota Bandung ini merupakan yang kelima setelah sebelumnya dilaksanakan di Philippines (2012), India (2013), Laos (2014), dan Sri Lanka (2015).

Perwakilan UNICEF, Chandler Badloe, amat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan yang diikuti oleh 130 perwakilan dari 18 negara ini di Kota Bandung. Menurutnya, pemilihan kota ini sebagai tempat pertukaran pengalaman dan pengetahuan tentang budaya mencuci tangan di sekolah sangatlah tepat.

“Saya sangat terkesan dengan keberadaan sekolah-sekolah di Kota Bandung yang telah mampu menerapkan dan mengajarkan budaya cuci tangan kepada anak-anak. Kondisi ini adalah kemajuan yang sangat pesat di mana perubahan ini dapat dilakukan hanya dalam waktu empat tahun,” ujar Chandler.

BACA JUGA  Selain Dekat Dengan Keluarga, Daffin Senang Belajar dirumah

Ia pun terkesan dengan kebijakan Wali Kota Bandung yang mewajibkan standar minimal kamar kecil sekolah setara dengan hotel bintang tiga.

“Tentu saya juga salut dengan komitmen dan political will yang kuat dari pemerintah kota sehingga mendukung kesuksesan program ini,” tambah dia.

Selaku wali kota, Ridwan mengatakan akan selalu mendukung apapun kegiatan yang positif dan mendorong terhadap perubahan ke arah yang lebih baik.

“Tugas negara itu cuma dua, membawa perubahan dan mendorong percepatan. Pertanyaannya, progres dan perubahan seperti apa yang akan kita bawa di negeri ini?” tutur Ridwan Kamil dalam sambutannya.

BACA JUGA  Pertama Kali di Indonesia Disdik Jabar Gelar Expo Automotive Untuk Guru SMK

Ridwan memahami bahwa anak-anak tumbuh dan belajar dengan sangat cepat. Maka tugas pemerintah adalah memastikan bahwa fasilitas untuk tumbuh kembang anak memadai. Ia menginginkan generasi anak-anak sekarang bisa lebih baik dari pada generasi sebelumnya.

“Saya ingin berjuang untuk memastikan bahwa generasi anak-anak kita tumbuh di lingkungan yang tepat dan mendapatkan pendidikan yang lebih baik,” imbuh wali kota.

Komitmen Pemerintah Kota Bandung hingga akhir masa jabatannya adalah menyebarluaskan perubahan-perubahan yang baik kepada seluruh sekolah di Kota Bandung. Ridwan ingin agar semua sekolah memiliki standar kualitas yang sama sebagaimana sekolah yang sudah dinilai baik dan berprestasi selama ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *