Tim PKK Pedamaran Akan Buat Masker Dari Kain

8 April 2020 / 14:53 WIB Dibaca sebanyak: 240 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) dan menindak lanjuti kiat kerja ketua PPK OKI membuat masker dibagikan kepada masyarakat, ketua PPK kecamatan Hj. Rohaini Dewi Sartika bersama ibu ibu PKK Pedamaran lakukan pembuatan masker dari kain. Hal ini banyak mendapat apresiasi karena suatu tindakan yang luar biasa.

Berdasarkan hasil pantauan BBCOM masih banyak warga OKI yang keluar rumah tidak gunakan masker dan juga kesediaan masker saat ini sangat langka. Dikecamatan Pedamaran banyak masyarakat keluhkan hal tersebut. Maka tim PKK Pedamaran punya inisiatif untuk membuat masker.

Menurut  Hj. Rohaini Dewi Sartika, dirinya menyambut baik kiat istri Bupati OKI memproduksi masker dirumah untuk masyarakat, “kami juga akan melakukan hal serupa, bersama ibu-ibu PKK akan membuat masker dari kain dirumah masing-masing” ujarnya (8/4).   

Dikatakannya, hal ini sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat disituasi dan kondisi saat ini,  karena wabah Covid-19 sangat berbahaya, “kita buat masker ini akan dibagikan ke PKK desa sebagai bentuk stimulan dalam pencegahan Covid-19, selain masker kita juga bantu wada pencuci tangan”. Tutur Hj. Rohaini Dewi Sartika.

Dia berharap kepada PKK desa, untuk turut memberi pengertian dan himbauan kepada masyarakat yang belum paham tentang pentingnya pencegahan. Pungkasnya. (pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Made Indrawan : Kinerja Tim Gugus OKI Tak Sebanding dengan Dana yang Disiapkan Rp 325Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *