oleh

Tim Gabungan Reskrim Cileunyi Polresta Bandung Ringkus Tersangka Pembunuh Iip

KAB. BANDUNG | BBCOM | Tim gabungan reskrim Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar. Meringkus 5 tersangka dari 10 yang kini masih DPO,  yang diduga kuat melakukan pembunuhan  terhadap Iip Mulyana (33) warga Kampung  Jajaway RT 01/RW 04 Desa Cileunyiwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu (14/2/2021) dini hari sekitar pukul 01.20.

Kelima tersangka, satu di antaranya dilumpuhkan dengan sebutir timah karena  hendak kabur saat akan ditangkap. Kini ketiga pembunuh itu telah mendekam di ruang tahanan Polresta Bandung. Sementara 5 pelaku lainnya saat ini masih diburu petugas gabungan Reskrim Polresta Bandung dan Polsek Cileunyi.

Dikutip KejakimpolNews,

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan didampingi Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, membenarkan penangkapan terhadap 5 pelaku pembantaian terhadap Iip tersebut.

“Dalam waktu 1×24 kita kami ciduk 4 tersangka dan 1 tersangka kita ringkus tadi pagi (Senin). Kelima tersangka adalah warga Kec. Cileunyi, mereka kita ambil di luar Cileunyi. Ada yang di Majalaya dan juga di Tanjungsari. Kita masih memburu 5 pelaku lainnya yang diduga ikut terlibat,” terang Hendra Senin (15/2/2021).

BACA JUGA  Pemdes Bojongsari Kec. Bojongsoang Salurkan BLT Dana Desa Tahap III

Ketlima tersangka yang kini telah mendekam diruang tahanan Polresta Bandung dan dalam proses pemeriksaan yakni Ong, Opi, Ag, Nan (eksekutor) dan Aw (eksekutor). Selain menahan 5 tersangka, petugas pun berhasil menyita barang bukti sejumlah senjata tajam (sajam), 2 di antara golok.

 Hendra menjelaskan hingga saat ini motif pasti yang melatarbelakanginya masih dalam pengembangan penyelidikan. “Tapi diduga ini dendam dan korban terkena sabetan dan tusukan sajam,” kata Hendra.

BACA JUGA  Hasil Kerja UIN SGD: 604 Dokumen Identitas Hukum Terbit di Kabupaten Bandung

Peristiwa tragis yang menimpa Iip tersebut berlangsung di area pesawahan Babakan Harja RW 17 Desa Cileunyiwetan, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Minggu dini hari pukul 01.30. Setelah dibantai, jasadnya ditinggalkan begitu saja.

Pagi harinya, sejumlah warga menemukan Iip sudah tergeletak bersimbah darah dan sudah tak bernyawa. Unit Reskrim Polsek Cileunyi pun segera membawa jasad korban ke RS Sartika Asih untuk diatopsi. Dalam waktu 1×24 jam 4 pelaku berhasil disusul kemudian 1pelaku lainnya.

“Kami warga Kp. Jajaway menduga penganiayaan terhadap korban Iip diduga kuat motornya dendam. Beberapa jam sebelum korban ditemukan meninggal di sawah sempat dijemput sejumlah orang saat korban dengan temannya sedang makan disebuah warung,”ujar beberapa warga Kp. Jajaway. (Ud)

Komentar