Terungkap Disaat Sosialisasi, Peserta Keluhkan Pelayan Kantor Pajak  Pratama OKI

13 November 2019 / 18:43 WIB Dibaca sebanyak: 312 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengadakan acara sosialisasi pajak kepada para Bendahara dan Bumdes di Kecamatan Pedamaran.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Kantor Pajak Pratama (KPP-OKI) di aula kantor Camat Pedamaran, dalam rangka sosialisasi kewajiban perpajakan terhadap bendahara dan Bumdes, Rabu 13/11/2019.

Kegiatan yang dibuka langsung Wakil Bupati OKI H. Jakfar Shodiq, dihadiri oleh para Kepala Desa dan Ketua Bumdes serta para bendahara.

Namun dalam sosialisasi tersebut Lujeng Kepala Desa Sukapulih Kecamatan Pedamaran menyampaikan keluhannya kepada petugas KPP saat acara tanya jawab berlangsung.

Menurut Lujeng pelayan KPP ketika dirinya membayar pajak, dirasa sangat mengecewakan, pasalnya setelah menunggu dua jam lebih, dirinya baru dapat pelayanan.

“Pada waktu membayar pajak, saya disuruh menunggu dengan waktu yang cukup lama, namun belum juga di layani oleh petugas pajak, akhirnya saya meninggalkan kantor tersebut, sekitar jam duaan saya datang kembali, dan masih tetap disuruh menunggu “ungkap lujeng di aula kantor Camat.

Pelayanan KPP-OKI yang dikeluhkan oleh Kepala Desa dan terungkap di saat sosialisasi sangat memalukan, sehingga banyak masyarakat menyayangkan bahwa pelayanan setingkat pajak saja dipersulit.

Pemerintah pusat melalui menteri keuangan saat ini mempermuda pelayanan pajak kepada masyarakat, bahkan melalui aplikasi pajak sudah diluncurkan pemerintah.

Untuk itu pemerintah pusat maupun daerah perlu evaluasi terhadap pegawai maupun kepala KPP-OKI, hal ini jelas merugikan PAD, karena semua pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dari hasil pajak. (pani)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *