oleh

Terkait Pembahasan SMK Menjadi BLUD, Kadisdik Jabar Studi Banding Ke Jatim

JATIM | BBCOM | Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) bersama pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar, baru-baru ini melakukan studi banding ke Disdik Jawa Timur (Jatim).

Studi banding tersebut terkait pembahasan sekolah menengah kejuruan (SMK) menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Kadisdik mengatakan, pembahasan SMK menjadi BLUD ini sudah berjalan sesuai Peraturan Gubernur tentang SMK BLUD.

“Dalam waktu dekat, kita akan melakukan langkah- langkah percepatan. Untuk sementara, SMK yang akan kita jadikan SMK BLUD di Jawa Barat,” tutur Kadisdik Jabar di SMKN 5 Surabaya, JIn. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No. 167-169, Kota Surabaya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ruyat pun berharap, terbentuknya BLUD pada SMK di Jabar bisa meningkatkan kompetensi siswa sesuai standardisasi dunia industri.

Peraturan Gubernur Provinsi Jawa Timur untuk SMK Negeri BLUD sudah ditetapkan sejak tahun 2018 silam.

Menindaklanjuti hal itu, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi SMKN 1 Buduran Sidoarjo yang telah menjadi BLUD untuk meninjau serta mempelajari role model SMK BLUD.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyu Wijaya mengapresiasi keberadaan SMKN 1 Buduran ini, Asep juga mengatakan sekolah tersebut bisa menjadi yang sempurna untuk diimplementasikan pada SMK di Jawa Barat (dd/hms)

Komentar