“Terkait Ketua KONI-OKI di Jabat Camat Lempuing” LSM-BARAK Gelar Aksi Demo

3 Juli 2019 / 22:22 WIB Dibaca sebanyak: 443 kali 2 Komentar

KAYUAGUNG, BBCOM– Belum genap satu tahun pelantikan Ketua KONI Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yàng di laksanakan di bende seguguk, sudah mengundang pertanyaan dari kalangan masyarakat, pasalnya Ketuo KONI dijabat oleh ASN.

LSM yang menamakan dirinya Barisan Rakyat (BARAK) adakan aksi demo di depan kantor BKD-OKI terkait KONI yang diketuai oleh ASN yang saat ini menjabat sebagai Camat Lempuing.

Menurut Koordinator aksi demo Malvin kepada BBCOM, KONI-OKI sekarang ini perlu diadakan perbaikan dalam pengolahannya, sebab prestasi olah raga di OKI sangat jauh ketinggalan dibandingkan dengan kab lainnya, ini karena para pengurus KONI tidak ada perubahan sama sekali tetap dijabat oleh orang orang lama sehingga banyak program jalan ditempat.

“Kami selaku lembaga sosial wajib memantau karena olah raga di OKI tidak ada peningkatan bahkan mengalami kemunduran, sedangkan pengurus KONI setiap bulannya di gaji pakai anggaran dana APBD, sebelumnya juga Ketua KONI dijabat oleh ASN” Ungkap Malvin (3/7).

Malvin menambahkan memang Ketua KONI di Kab OKI sekarang adalah seorang Camat, sejak dilantik belum menunjukkan hasil yang bagus untuk pembinaan olah raga. Berdasarkan Undang Undang keolah ragàan melarang adanya rangkap jabatan.

Sementara menurut tanggapan Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) OKI, Malvin menerangkan bahwa BKD sangat menerima aksi yang mereka sampaikan, dan pihak BKD akan adakan rapat terkait persoalan tersebut, Pungkasnya. (Pani)

Bagikan
Share

2 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *