“Terkait Kenakalan Remaja dan Obat Terlarang” Polres Banjar Berikan Penyuluhan

14 Maret 2018 / 19:51 WIB Dibaca sebanyak: 171 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom– Polres Banjar mengadakan penyuluhan terkait kenakalan remaja dan obat-obatan terlarang serta bulying di Sekolah SMP di Kota Banjar.

Menurut KBO Binmas Iptu Nurozi, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah remaja khususnya siswa tentang risiko dan bahaya narkoba atau obat-obatan terlarang bahkan tindakan kriminal lainnya. Rabu (14/3/18).

“Ketika di luar sekolah ada kemungkinan mereka berteman dengan orang yang tidak seharusnya, maka kita berikan pengertian terkait bahaya tindakan menggunakan narkoba dan tindakan kriminal,” jelasnya.

Alasan itu diungkapkan Iptu Nurozi karena pengaruh buruk yang didapat remaja biasanya berasal dari luar sekolah, makanya Iptu Nurozi berharap dengan adanya penyuluhan tersebut, para siswa dapat menghindarkan dirinya dari barang haram itu.

“Kalau mengetahui bahaya narkoba maka bakal menghindarkan siswa dari narkoba. selain itu kami juga melakukan penyuluhan tentang tindakan kriminal hingga keamanan dalam berkendara,” katanya.

Pihak kepolisaian juga berharap peran dari masyarakat para orang tua siswa/siswi atau pun para remaja dalam memantau pergaulan anaknya di tenganh tengah masyarakat (Humas polres/ johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *