oleh

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polisi Di Kota Banjar Gelar Khitanan Massal

BANJAR | BBCOM | Sebanyak 76 anak mengikuti khitanan massal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asih Husada Langensari Kota Banjar. Sabtu (25/06/2022)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa khitanan massal tersebut merupakan Bhakti Kesehatan Polri, masih dalam rangkaian acara dari menyambut HUT Bhayangkara ke -76.

Menurut Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. acara tersebut merupakan bagian dari kontribusi Polri bersama Dinas Kesehatan dan IDI Kota Banjar, PPNI serta para nakes untuk membantu masyarakat bisa melaksanakan khitanan massal.

“Hari ini sebanyak 76 orang anak yang berasal
dari seluruh wilayah Kota Banjar ikut melaksanakan khitanan massal.
Kita membaktikan diri untuk masyarakat, khususnya anak-anak yang sudah waktunya melaksanakan sunat bisa terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal ini” ucap Kapolres Banjar Polda Jabar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan dirinya bersyukur diberikan kesempatan dan kekuatan hati untuk melaksanakan ibadah berupa khitanan masal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 ini.

“Polres Banjar Polda Jabar tidak bisa sendiri dalam menyelanggarakan kegiatan ini, Kami ucapkan terima kasih kepada IDI Kota Banjar, PPNI kota Banjar, Dinkes Kota Banjar, serta para Nakes” ucap Kapolres Banjar Polda Jabar.

Sementara itu Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd. yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan khitanan masal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, serta secara atas pribadi dan pemerintahan mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-76.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintahan, Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan positif oleh Polres Banjar Polda Jabar selama menjelang hari Bhayangkara ke-76, semoga mendapat ganjaran pahala dan menjadi amal soleh” ucap Wakil Wali Kota.

Kegembiraan bisa ikut melaksanakan sunatan massal dirasakan oleh Kustian, seorang anak asal Desa Kujangsari.
Ibunya menyampaikan kegembiraan anaknya bisa melaksanakan sunat.

“Anaknya senang bisa ikut sunat. Tadinya diajak temannya yang kebetulan ikut juga sunatan massal. Terimakasih untuk Kepolisian yang sudah mengadakan acara sunatan massal ini” ucap Imas.

Kegiatan yang dihadir oleh Kadinkes Kota Banjar, Direktur RSUD Asih Husada, Para Pejabat Dinkes, Ketua IDI beserta anggota, dan PPNI beserta anggota serta Pengurus Bhayangkari Banjar beserta anggota tersebut membagikan bingkisan berupa makanan ringan, tas sekolah, serta mainan dan tali asih berupa uang tunai. (Arison)

Komentar