“Terkait Covid -19” Herkules: Himbauan yang Diberikan Pemerintah Jangan dianggap Sepele

6 April 2020 / 21:32 WIB Dibaca sebanyak: 193 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM |Terkait wabah virus Covid-19 atau yang dikenal dengan sebutan corona yang menimpa tanah air, sehingga membuat seluruh propinsi di Indonesia berusaha memutuskan tali rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

Dikecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), sosialisasi tentang bahayanya Covid-19 sangat gencar dilakukan. Bahkan penyemprotan disinfektan dijalan maupun dirumah warga sudah dilakukan, serta himbauan secara langsungpun kerap kali disampaikan oleh pemerintah kecamatan Pedamaran.

Menurut Herkules camat Pedamaran , ketika di temui BBCOM dirumah dinas mengatakan “kita harus tetap waspada dengan Covid-19 ini, berbagai anjuran yang disampaikan oleh pemerintah diharap dapat dipatuhi masyarakat. Sebab penyebaran virus ini sangat cepat”. Ucapnya (6/4).

Dikatakannya, berbagai usaha telah kami lakukan dalam pencegahan, baik melakukan pengecekan suhu badan pada warga yang datang di kantor kecamatan serta di wajibkan untuk mencuci tangan.

Data yang telah kami catat terhitung dari tanggal 1 sampai hari Senin 6/4/20 kurang lebih sudah 784 orang yang datang ke Pedamaran. “Alhamdulillah semua normal”, ungkap Herkules.

Namun kami tetap menghimbau kepada masyarakat jangan sampai aturan dan himbauan yang diberikan pemerintah ini dianggap sepele, sebab ini semua demi keselamatan kita bersama. Pyshical distancing atau menjaga jarak minimal satu meter harus dilakukan.

“Insya Allah segala sesuatu menjadi ringan dan mudah. Selebihnya kita serahkan semua kepada Allah SWT”. ungkap Herkules. (Pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Pemkab OKI Beri Ruang Disabilitas Untuk Berkontribusi Membangun Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *