oleh

Terasa Asing Dengan Siswa, SMPN 2 Lempuing Upayakan KBM Secara Tatap Muka

OKI | BBCOM | Persiapan untuk memasuki era baru, atau New Normal, merupakan pola hidup baru di tengah pandemi virus Corona di Indonesia. Selama diberlakukan masa era baru atau new normal, aturan kebijakan dan aturan protokol kesehatan covid-19 tetap diterapkan, termasuk, di sektor pendidikan yang selalu berupaya agar siswa tetap belajar walaupun belajar dari rumah. Namun bagi dewan pendidikan, pelaksanakan tugas dan aktifitas disekolah tetap seperti biasa.

SMPN 2 Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) telah menyiapkan siswanya di era new normal untuk mengelar belajar tatap muka. “Kami telah berusaha semaksimal mungkin agar SMPN 2 Lempuing dapat menjalankan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka, supaya sekolah ini tidak ketinggalan dengan sekolah lain yang ada di Kab OKI” ujar Kepala Sekolah SMPN 2 Lempuing Baharudin S.Pd, pada BBCOM (27/8/2020).

BACA JUGA  Gubernur Bersama Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel Turut Padamkan Api Kebakaran Hutan

Menurutnya, untuk mengadapi KBM tatap muka dengan siswa pihaknya telah melakukan persiapan sesuai petunjuk dari Dinas Pendidikan dan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19. Bahkan semua persiapkan telah dilakukan mulai dari pembersihan pekarangan lingkungan sekolah dan  alat cuci tangan serta batasan siswa untuk menjaga jarak sesuai dengan petunjuk Prokes Covid 19.

“Selama belajar daring, kami terasa asing dengan siswa, tapi itu semua karena musibah, insya allah semua ini cepat berakhir dan kita bisa normal kembali seperti biasa” ucapnya.

BACA JUGA  Luar Biasa,! Anggota Dewan OKI Rela Potong Gaji Demi Masyarakat

Baharudin S.Pd menambahkan, sekarang kita sudah memasuki New Normal tapi bukan berarti kita sudah bebas dalam segala hal, inilah dunia peradaban baru dan tetap ikuti aturan pemerintah jaga jarak, pakai masker dan jaga kebersihan serta kesehatan, sehingga kita bisa kembali Normal seperti biasa. Ungkapnya.

Hasil pantauan media ini, dibeberapa sekolah yang ada di Kab OKI, telah banyak melakukan persiapan untuk mengadapi belajar tatap muka. (Pani)

Komentar