TB Hasanuddin Yakin PDI-P Raih Kemenangan Lebihi Target

17 April 2019 / 21:50 WIB Dibaca sebanyak: 1133 kali Tulis komentar

BANDUNG, BBCom–Mencermati hasil perhitungan sementara Quickcount dari beberapa lembaga survey di hari pertama pemungutan suara pasca pencoblosan Pemilu Pilpres dan Pileg, Pasangan Capres/Cawapres 01 unggul jauh diatas pasangan 02. Bahkan untuk Pileg, PDI Perjuangan raih suara terbanyak (20% lebih), jauh meninggalkan Parpol-parpol lain.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin mengatakan, hasil sementara beberapa lembaga survey Quickcount Jokowi-Ma’ruf (01) menang dikisaran angka 55% sampai 56% lebih, sedangkan untuk pileg, PDIP sampai saat ini sudah mencapai angka 20% lebih. Namun, kita optimis, hasil akhir nantinya akan diatas hasil survey yang beredar saat ini.

Perolehan suara Pilpres dan pileg bukan hanya diatas hasil survey saat ini, tapi kita juga optimis, target-target yang sudah ditetapkan akan tercapai bahkan melebihi”, kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, DR.TB Hasanuudin, kepada wartawan saat ditemui disela mencermati hasil quickcount di Sekretariat DPD PDIP Jabar, jalan Pelajar Pejuang Bandung, Rabu (17/4-2019).

Adapun terkait target perolehan suara PDIP di Jabar ?.., menurut TB Hasanuddin, PDIP mengincar 26 kursi legislatif (DPRD) Jabar dan 24 kursi DPR RI. Saat ini, PDI Perjuangan menempatkan 20 kadernya di kursi legislatif Jabar, dan 18 orang di tingkat pusat.

Optimisme Hasanuddin didasari adanya basis kuat PDI Perjuangan di 11 kabupaten/kota di Jabar, yakni Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bandung, Kabupaten Subang, Kota Cimahi, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, serta Kabupaten Pangandaran.

“Tak hanya Pileg (Pemilihan Legislatif), insya Allah Pak Jokowi juga menang di daerah-daerah tersebut,” ucapnya.

Hasanuddin juga mensyukuri jika pelaksanaan Pemilu 2019 di Tatar Pasundan berlangsung dengan aman tanpa kendala berarti.

Ia menyebut, kondusifitas yang tercipta ini berkat kerja sama seluruh pihak, terutama aparat keamanan.

“Siapapun yang terpilih, mari kita bersama-sama membangun bangsa ini,” tandasnya. (rls/red)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *