Tanoto Foundation Luncurkan Program STEP

3 Desember 2018 / 07:55 WIB Dibaca sebanyak: 118 kali Tulis komentar

JAMBI BBCom– Tanoto Foundation berkomitmen melanjutkan program peningkatan kualitas pendidikan atau Pelita Pendidikan. Program yang telah berjalan sejak 2010 hingga 2017 ini telah bermitra dengan lebih dari 500 sekolah yang menjangkau 43.000 siswa serta meningkatkan kapasitas dan kompetensi lebih dari 5.000 guru di tiga provinsi, yaitu Sumatera Utara, Riau, dan Jambi.

Melalui program STEP (School Transition and Empowerment Project), Tanoto Foundation meneruskan program Pelita Pendidikan yang telah berjalan selama lebih kurang 7 tahun dengan mengembangkan berbagai program peningkatan mutu sekolah yang terdiri dari Pelita ASRI, Pelita Pustaka, dan Pelita Guru Mandiri.

“Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi yang melanjutkan program Pelita Pendidikan yang saat ini namanya menjadi program STEP atau School Transition and Empowerment Project, ada tiga kabupaten mitra program ini, yaitu Kabupaten Batang Hari, Tebo dan Tanjung Jabung Barat,” kata Adi Sinaga, District Coordinator program STEP, ditemui di ruang kerjanya, Senin, (03/12).

Adi menambahkan, STEP merupakan program peningkatan kualitas guru dan peningkatan kualitas kepemimpinan kepala sekolah, dan akan memperkuat pengimplementasian peningkatan kualitas keprofesionalan guru dan kepala sekolah melalui forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS), dan forum Kelompok Kerja Guru (KKG).

“Tujuan utama dari program STEP untuk membangun kemandirian sekolah dalam peningkatan kualitas pendidikan berkelanjutan melalui KKKS maupun KKG,” ujar Adi.

Untuk memperkenalkan program STEP bagi sekolah-sekolah mitra yang telah terlibat dalam program Pelita Pendidikan, Tanoto Foundation mengadakan sosialisasi ke masing-masing kabupaten mitra. Sosialisasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dilaksanakan di SDN 08/V Merlung pada 27 Nov 2018, Kabupaten Tebo dilaksanakan di SDN 44/VIII Teluk Singkawang pada 28 Nov 2018, dan Kabupaten Batanghari dilaksanakan di SDN 163/I Bulian Jaya pada 29 Nov 2018. (***)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *