TANGKI AIR RAIDER 323 KOSTRAD KELILING PEDESAAN

31 Oktober 2019 / 10:18 WIB Dibaca sebanyak: 256 kali Tulis komentar

CIAMIS | BBCOM | Yonif Raider 323/BP Kostrad membantu droping dan mengangkut ember air bersih untuk warga Dusun Tarikolot Rt 012/ Rw 015 Desa Situmandala Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Jawa Barat, yang mengalami krisis air bersih, Kamis (31/10/2019).

Tangki yang berkapasitas 10.000 liter air bersih didatangkan Yonif Raider 323/BP untuk membantu warga menampung air bersih ke dalam ember plastik dan alat penampung air lainnya.

Sementara beberapa anggota lainnya membantu ibu-ibu yang sudah usia lanjut untuk membawakan ember berisi air bersih ke masing-masing rumah warga. Bantuan ini memang sengaja dikerahkan ke wilayah tersebut mengingat sudah mengalami krisis air bersih lebih dari 3 bulan lamanya.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 323/BP, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol. menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan wujud kepedulian kepada masyarakat guna untuk membantu kesulitan masyarakat khususnya pada air bersih “ungkapnya”.

Selain itu Danyon 323 juga menambahkan kegiatan ini juga merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat dimana kami bisa langsung memberikan bantuan air bersih bagi warga di dusun Tarikolot  ini,” tambahnya.

“Kami sangat senang adanya bantuan air bersih dari Batalyon 323, tanpa bantuan bapak-bapak TNI kami sendiri harus mengambil air bersih ke sungai sejauh kurang lebih 7 kilometer,” ujar mak enok, warga Dusun Tarikolot.

Warga sendiri mengaku senang dengan bantuan air bersih ini karena sudah lebih 3 bulan mereka mengalami krisis air bersih. Bantuan air bersih ini diberikan kepada warga yang sulit mendapatkan air bersih yang berada di pelosok-pelosok pedesaan.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *