Takmampu Menahan Beban Seekor Semut Jembatan Desa Pedamaran Satu Ambruk

16 Januari 2020 / 08:54 WIB Dibaca sebanyak: 910 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Diduga masih berusia seumur jangung proyek jembatan jalan setapak betiang desa Pedamaran satu kampung satu kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan “Ambruk”.

Proyek bernilai ratusan juta rupiah tersebut mengunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018 wajid dipertanyakan kualitas bangunannya, karena menurut keterangan warga sekitar saat itu cuaca normal tidak ada angin kencang maupun gempa, bahkan suara ambruknya jembatan itu bikin kaget warga satu kampung.

Klonologi kejadian Rabu sekitar pukul 16.35 Wib, warga desa Pedamaran satu kaget dengan tiba-tiba terdengar suara bangunan runtuh, warga mengirah ada bencana gempa, sehingga warga keluar rumah, setelah diketahui ternyata sumber suara itu dari ambruknya jembatan bertiang.

Diawal kejadian ambruknya bangunan yang mengunakan uang rakyat tersebut, media ini sempat berada di tempat kejadian perkara, karena situasi dan kondisi semua panik media ini menghubungi Kades

Pedamaran satu melalui ponselnya, namun tidak di jawab. Akhirnya malam itu juga menghubungi Sekdes, anehnya tlp aktip namun tidak besuara.

Salah satu warga yang enggan namanya dipublis mengatakan, dirinya merasa aneh ambruknya bangunan tersebut, pada hal umurnya baru satu tahun dan diresmikan melalui proses sesuai prosedur, karena ada pendamping desa, tiem kecamatan, bahkan tiem dari Kab OKI.

Sampai saat ini ambruknya jalan setapak betiang lebih kurang 100m tersebut belum bisa dipastikan apa penyebabnya yang jelas tidak memakan korban dalam kejadian itu. Sejumlah warga menilai robohnya bangunan tersebut akibat tidak berkualitas sehingga tidak mampu menahan seekor semut.

Terkait hal ini camat Pedamaran Herkules belum bisa memberikan keterangan dengan jelas, namun beliau beterima kasih atas informasi yang diberitahukan BBCom melalui pesan singkat whatsapp (WA). Sementara itu warga berharap kepada pihak kepolisian untuk segera turun kelapangan memastikan keadaan dan memeriksa pihak-pihak terkait ambruknya jembatan tersebut. (Pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Jalan Sepucuk-Simpang Kijang’ Kini Rusak Parah diduga Akibat Proyek Tol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *