oleh

Surat Suara Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Banjar Telah Tiba di KPU

BANJAR,BBCom — Surat suara (susu) untuk pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Banjar Minggu (13/5/2018) malam sekitar pukul 23.00 tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar.

Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap, satu persatu dus yang berisikan surat suara diturunkan dari dalam mobil. Surat surat untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota Banjar ini dicetak di percetakan di Solo.

“Surat suara untuk wali kota dan wakil wali kota yang dicetak sebanyak 147. 262 lembar,”kata ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis

BACA JUGA  Dalam Catatan Akhir Tahun 2019 Angka Kriminalitas di Kota Banjar Menurun

Menurut Dani yang lebih akrab di panggil kang Danil pembuatan surat suara untuk wali kota dan wakil wali kota Banjar ini bisa cepat karena hanya 147.262 lembar. Padahal kata dia sesuai dengan kontraktual KPU RI dengan perusahaan percetakan itu 20 hari.

BACA JUGA  Pembangunan Program Kotaku di Lingkungan Pangadegan Asal Asalan

“Ini baru surat suara wali kota dan wakil wali kota saja,” ujar alumni aktivis HMI Jabar ini.

Lanjut Dani, untuk penyortiran dan pelipatan surat suara menurutnya KPU akan menggelar rapat dahulu. Setidaknya hari Rabu (16/5/2018) proses penyortiran dan pelipatan surat suara mulai dilakukan. ” Kami akan rapat dulu,” katanya.(Johan)

Komentar