oleh

Sudah Ada Kantor Baru, Anehnya Pegawai Kecamatan Tanjung Raja Enggan Pindah

OGAN ILIR | BBCOM | Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan (Sumsel) sudah   selesai membangun kantor kecamatan Tanjung Raja pada tahun anggaran 2019, namun hingga kini   Kantor dan Gedung Serbaguna Kecamatan tersebut belum digunakan. Padahal gedung yang lama direnovasi untuk dijadikan gedung cagar budaya.

Berdasarkan hasil pantauan dan konfirmasi kepada masyarakat sekitar, bahwa kegiatan pelayanan perkantoran kecamatan masih berlangsung dibangunan lama belakang kantor utama kecamatan. Sehingga bangunan kantor kecamatan Tanjung Raja yang baru di bangun terbengkalai dan banyak ditemukan kerusakan dibagian pintu depan bahkan sampah berserakan didalam bangunan tersebut.

“Bangunan tersebut dibangun untuk pengganti kantor camat yang lama, karena kantor camat Tanjung Raja akan di jadikan bangunan gedung cagar budaya, tapi aneh hingga kini pegawai kecamatan enggan pindah kekantor baru.” Ujar masyarakat yang berhasil ditemui media ini (2/12/2020)

BACA JUGA  Sidang Kesaksian Kasus Dugaan Penyerobotan Lahan Warga di PN Lahat "Molor"

Foto Kantor Kecamatan Tanjung Raja yang Baru

Namun masyarakat juga menyayangkan pemugaran Gedung kecamatan lama yang akan dijadikan  Cagar budaya dengan anggaran mencapai lebih kurang  Rp1 Miliyar, namun masyarakat juga menyayangkan dan mempertanyakan kayu peninggalan dari jaman belanda tidak lagi dipasang, bahkan keberadaannyapun entah kemana.

Menurut Camat Tanjung Raja Faisal, belum pindahnya perkantoran kecamatan Tanjung Raja karena tempat kantor yang baru belum memadai untuk ditempati ” kondisi kantor yang baru tersebut  masih dalam perawatan dan belum ada terali dipasang untuk pengaman pintu, takut nanti terjadi hal yang tidak diinginkan “katanya.

Dikatakannya dalam waktu dekat kalau kondisi kantor sudah dibenahi oleh kontraktor, baik keamanan berkas dan alat inventaris kantor terjamin kenyamanannya.  “Secepatnya kita akan pindah kekantor yang baru setelah masa perawatan usai” tandasnya. (dp)

Komentar