oleh

Sub 11 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Bersihkan Anak Sungai Cinambo

BANDUNG | BBCOM | Sub 11 Sektor 22 Satgas Citarum Harum, kembali melakukan pembersihan Sampah dan sedimentasi sungai.
Kal ini pembersihan dilakukan di Anak Sungai Cinambo, Kelurahan Babakan Penghulu, Gedebage Bandung, Rabu (20/01/2021).

Oprasi bersih tersebut Dipimpin langsung oleh Serma Abdulloh Fawzi (Dansub 11-22), Satgas terus menyisir sampah dan sedimentasi di anak Sungai Cinambo. Dalam kegiatan itu , juga dihadiri oleh aparat kewilayahan, Kasi Ekbang Bapeng Hendra berserta anggota gobernya. 

Pada pantauan Dansub 11, Abdulloh mengatakan, sebagai gambaran bahwa masih ada masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA  Harap Perhatikan Ini? Sebelum Membeli Kendaraan Bekas

Ia mempelajari dari banyaknya sampah yang terambil ketika melakukan karya bakti.

“Sepanjang 100M karyabakti, terangkat sampah serta rumput sebanyak lbh dr 1000 kg, banyaknya  sampah terangkat dalam giat pagi ini selain memang sampah sampah yang terbawa arus hujan beberapa hari kebelakang,” kata Abdulloh. 

Fakta di lapangan bahwa anak Sungai Cinambo ini kondisinya tidak normal, yaitu tertutupi sedimentasi yang ditumbuhi rumput liar, maka wajar daerah gedebage terkenal banjir langganan di setiap masa. 

Selain menyadarkan masyarakatnya, perlu juga melakukan normalisasi tiap saluran yang ada, sebagi upaya meminimalisir bencana banjir tahunan gedebage. 

BACA JUGA  DPRD Jabar Apresiasi BUMD Dalam Penyaluran Dana CSR.

Serma Abdulloh Fawzi ketika apel pagi memaparkan ulasan pentingnya realisasi Peraturan Presiden No.15 Th 2018 kepada anggota apel termasuk gober dan aparat kewilayahan. 

Dengan tujuan untuk mengaskan kembali tentang perlunya normalisasi tiap sungai dengan kondisi sampah dan limbah lainya bersih tidak mencemari sungai. 

Hal ini pun ia lakukan ke pedagang di Pasar Induk Gedebage, “Selesai giat karyabakti kami lanjutkan patroli sungai dan sosialisasi di lingkungan Pasar Gedebage,” katanya.(U)

Komentar