oleh

Sub 03 Sektor 22 Satgas Citarum Harum, Terus Lakukan Pembersihan Sampah Sungai Citepus.

BANDUNG | BBCOM | Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 03 yang dipimpin oleh Serma Hendra Dili, terus melakukan pembersihan sungai. Serma Hendra dan pasukannya, melanjutkan pembersihan sungai Citepus yang berlokasi di RW 04 Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo untuk mengangkat sampah dan mengangkat sedimentasi yang menahun. 

menurutnya, Sepanjang 100 meter sampah terangkat dengan berat 100 kg sampah pelastik di buang ke TPS terdekat,” ujarnya.

Sungai Citepus baik wilayah hulu dan hilir suka terjadi luapan arus yang tinggi, banjirnya hingga pernah merobohkan beberapa rumah. 

BACA JUGA  Relawan Abah Anton Bantu Biaya Pengobatan KH Umar Basri

Serma Hendra dan pasukannya akan terus berupaya untuk mengangkat sedimentasi yang membuat penyempitan pada sungai. 

“Upaya ini merupakan meminimalisir terjadinya banjir, karena bila dibiarkan sedimentasi ini akan membesar, kita bisa lihat kondidinya saat ini sungai mengalami kedangkalan bahkan ada juga yang membuat penyempita nsungai,” ujar Hendra. 

Keterangan Hendra merupakan bukti yang ia lakukan saat patroli sungai, sehingga kondisi sungai setiap hari bisa termonitor.

BACA JUGA  Forum Wartawan Bandung Timur Dukung KBT Segera Terbentuk

Memperhatikan masih adanya sampah berceceran di sungai, Hendra bersama pasukan melaksanakan komunikasi sosial (komsos) kepada warga, secara dialogis agar tidak buang sampah sembarangan.

“Mereka supaya lebih faham marwah Program Citarum Harum, maka kami mensosialisasikannya, hari ini kami sampaikan kepada, Bu Imas dan Bu Ipeh sebagai warga bantaran yang sering tercecer sampahnya,” katanya.    (Us)

Komentar