oleh

Sub 03 Sektor 22 Citarum Harum Berhasil Angkat Sampah di Sungai Ciwarga

BANDUNG | BBCOM | Dalam rangka melaksanakan karya bakti pembersihan sungai Ciwarga dari sampah dan rumput liar di wilayah RW. 05 Kel. Campaka Kecamatan Andir Kota Bandung.

Tim Satgas Citarum Harum bersama Baraya Sektor 22 bahu membahu membersihkan sungai sepanjang 100 meter dan berhasil mengangkat 100 kg sampah dan rumput liar kepermukaan yang selanjutnya dibuang ke TPS terdekat.

Disela kegiatan, Dansub 3 Serma Hendra Dili memyampaikan,  pembersihan sampah dan rumput liar merupakan kegiatan rutin dalam rangka antisipasi datangnya musim hujan. Sehingga aliran air lancar tanpa adanya sumbatan.

BACA JUGA  BPSDM Jabar Jadi Tempat Karantina Pasien Rujukan RSHS dan RS Al-Ihsan

” Walaupun dihari libur kami tetap bersih bersih sampah dan rumput liar yang rutin kami lakukan. Hal ini bertujuan, agar aliran sungai lancar sehingga tidak meluap dan terjadi banjir saat datangnya hujan”. Ucap Dansub 3 kepada media.

Dansub 3 berharap, agar warga masyarakat bersama – sama menjaga lingkungan, dan menjaga kebersihan sungai yang merupakan kebutuhan hidup kita dan makhluk lainnya.
“Maka sungai wajib kita jaga, karena dibutuhkan banyak orang dan makhluk lainnya”. Ucapnya.

BACA JUGA  DPRD Jabar Hearing Dialog Dengan Masyarakat Kabupaten Bekasi

Hendra Dilli menambahkan, selain membersihkan sungai, Tim Satgas Citarum Harum melaksanakan komsos Rutin kepada warga masyarakat sekitar tentng perpres No. 15 tahun 2018 tentang percepatan, pengendalian, pencemaran dan kerusakan DAS Citarum.

“Kepada warga, Kami menyampaikan program Citarum harum dan mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke sungai”. Pungkasnya.   (B/U)

Komentar