STIA YPPT Priatim Tasikmalaya Gelar Klinik Proposal Hibah Pendanaan

15 Februari 2018 / 00:53 WIB Dibaca sebanyak: 468 kali Tulis komentar

TASIKMALAYA BBCom-Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi YPPT Priatim Tasikmalaya (STIA YPPT Priatim) gelar Klinik Proposal Hibah Ristekdikti pendanaan 2019 di Kampus STIA YPPT Priatim, kemarin Senin (12/2/18) yang diikuti sivitas akademika.

Klinik Proposal ini dibuka oleh Ketua STIA YPPT Priatim Tasikmalaya Dr Ani Heryani MSi dengan mengatakan tidak ada kata terlambat bagi dosen-dosen STIA YPPT Priatim Tasikmalaya dan diharapkan dapat berkompetisi pada Hibah Pendanaan Ristekdikti pendanaan Tahun 2019 yang akan diusulkan pada sekitar bulan Mei 2018 mendatang.

“Bila dosen-dosen STIA YPPT Priatim Tasikmalaya bisa mendapatkan Hibah Pendanaan 2019 nanti, maka ini merupakan sebuah prestasi yang dapat mengharumkan nama STIA YPPT Priatim Tasikmalaya, baik di Kopertis IV (Jabar & Banten) maupun di tingkat nasional dalam hal Riset,” ucapnya.

Dijelaskan Ani Heryani, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi YPPT Priatim Tasikmalaya atau yang lebih dikenal dengan nama STIA YPPT PRIATIM Tasikmalaya, memiliki 3 (tiga) Program studi yaitu Program studi S1 Administrasi Negara, S1 Administrasi Niaga, dan S2 Administrasi Negara. STIA YPPT Priatim Tasikmalaya merupakan Perguruan Tinggi tertua di Priangan Timur, dimulai dengan berdirinya Akademi Ilmu Manajemen (AIM) pada 16 Februari 1974, dan memperoleh status Terdaftar sebagai STIA YPPT  Priatim Tasikmalaya pada Tanggal 27 Desember 1984.

“Dengan mengusung Visi “STIA YPPT Priatim Tasikmalaya unggul dalam berdaya saing dalam pendidikan dan penelitian Ilmu Administrasi di Tingkat Nasional pada Tahun 2023”, maka untuk mewujudkannya, semoga ada peningkatan jumlah penelitian yang dilakukan dosen,” katanya.

Ketua LPPM Dr Agus Fatah Hidayat MSi mengharapkan dengan adanya Klinik Proposal yang dilaksanakan kali ini dapat memotivasi dosen-dosen untuk berani memulai berkompetisi secara Nasional dalam hal riset.

“Hal yang sama juga diungkapkan Sekretaris LPPM STIA YPPT Priatim Tasikmalaya Andi SIP MSi semoga dengan SDM yang ada saat ini, semoga STIA YPPT Priatim Tasikmalaya mampu untuk mendapatkan hibah Ristekdikti pendanaan 2019,” pungkasnya.

Narasumber Dr Mujiarto ST MT memaparkan Kiat Sukses Menembus Hibah Ristekdikti, Pengenalan Panduan Simlitabmas, Pengenalan TKT (Tingkat Kesiapan Teknologi), Membuat Akun Google Scholar dan Akun Sinta, dan Review draft Proposal para dosen STIA YPPT Priatim. (js/andy)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *