oleh

SMPN 1 Kayuagung Mengadakan Simulasi KBM Tatap Muka

OKI | BBCOM | Akibat pandemi covid-19, hampir satu tahun siswa/siswi SD, SMP, SMA/SMK belajar dirumah dengan cara daring, namun saat ini dunia pendidikan segera akan mempersiapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. Berbagai aturan dan peraturan turut disiapkan oleh pemerintah, bahkan sebelum mengelar KBM tatap muka, pihak sekolah melaksanakan simulasi.

SMPN 1 Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan akan segera mengelar KBM tatap muka dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Saat ini baru tahapan melaksanakan simulasi tentang cara KBM yang akan dilaksanakan. 

Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Kayuagung Neng Ayu. SP.d, saat ini sekolah yang ia pimpin sedang melaksanaan kegiatan simulasi, untuk menghadapi masa peralihan dari belajar daring ke KBM tatap muka. Dalam acara pada hari Senin 30 November 2020 dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan M. Amin beserta rombongan bertempat di SMPN 1 Kayuagung.

BACA JUGA  Sosok Muslim Waspada Menyisakan Duka yang Mendalam Bagi PPPN

Persiapan Simulasi KBM Tatap Muka di SMPN 1 Kayuagung

“Persiapan simulasi pembelajaran tatap muka, berbagai sistim dan cara yang dapat di terapkan oleh dewan guru maupun siswa nantinya tetap memgacu kepada protokol kesehatan” Ujar Neng Ayu pada media ini (3/12/2020).

Neng Ayu berharap tenaga pendidikan dan para siswa/siswi siap melaksanakan pembelajaran tatap muka di semester genap, baik dimasa transisi maupun di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Peranan dan dukungan orangtua serta masyarakat, komite,  pemerintah, sangatlah diharapkan untuk aktif, sehingga terwujudnya anak tetap belajar dengan sehat dan selamat” tandasnya. (pani)

Komentar