oleh

SMPN 1 Kayuagung Akan Sosialisasi Program ANBK

OKI | BBCOM | SMPN 1 Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan mengadakan sosialisasi tentang program ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) pada tanggal 4 sampai 5 Nopember 2021.

Progam tersebut merupakan program pemerintah dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memperbaiki kualitas belajar mengajar baik pendidik maupun peserta didik.

“SMPN 1 Kayuagung akan melaksanakan sosialisasi tentang program ANBK pada tanggal 4 sampai 5 Nopember 2021 oleh kelas 8 dengan jumlah peserta didik sebanyak 50 orang.” Ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Kayuagung Hj. Ning Ayu yang disampaikan Kholilur Rahman Bidang Kesiswaan. (25/10/2021)

Menurutnya sosialisasi ini dilakukan dalam dua sesi setiap pertemuan, pelaksanaan sosialisasi ANBK ini ada dua orang, satu sebagai praktor dan satunya sebagai teknisi.

Lanjut Kholil ANBK ini merupakan suatu perancangan peningkatan mutu pendidikan dalam rangka menuju Era digital dan dalam hal ini akan dilakukan ke seluruh sekolah mulai dari tingkat dasar, menengah, sampai atas.

“Jika ini bisa terlaksana dan sesuai yang di inginkan mungkin ini akan menjadi pengganti UN (Ujian  Nasional).sosialisasi sekarang baru diikuti oleh kelas VIII (Delapan saja)” ungkap Kholil.

Sementara itu salah satu wali murid sekolah yang ada di OKI mengatakan, terkait program tersebut dirinya  sangat mendukung dan akan memberikan motivasi kepada anaknya, namun ada berapa hal yang mungkin menjadi kendala, pertama karena ini menggunakan sistem digital jadi jaringan internet harus stabil terutama diwilayah yang jauh jangkauan dan yang kedua jenis komputer sesuai dengan spek kebutuhan program tersebut, pungkas. (pani)

BACA JUGA  Inilah.! Aturan Pembiayaan Satuan Pendidikan dari Masyarakat

Komentar