oleh

SMK PI Terus Genjot Vaksinasi Bagi Pelajar

BANDUNG | BBCOM | Sebagai salah satu sekolah proyek simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Jawa Barat (Jabar), SMK Prakarya Internasional (PI) terus menggenjot vaksinasi bagi pelajar.

Kepala SMK PI, Irwan menjelaskan, vaksinasi hari ini menargetkan 900 vaksinasi yang diprioritaskan untuk pelajar. “Sebanyak 750 untuk siswa dan sisanya untuk keluarga guru serta warga sekitar,” ungkap Irwan saat ditemui di sekolah, Jln. Inhoftank No.46-146, Kota Bandung, Sabtu (4/9/2021).

Vaksinasi ini, lanjut Irwan, adalah langkah sekolah untuk mempersiapkan PTM. “Semuanya sudah siap. Mulai dari pembentukan satgas Covid-19, sarana hingga sistem pembelajaran,” terangnya.

Irwan pun mengajak seluruh siswa dan warga Jabar agar tidak ragu mengikuti vaksinasi. “Jangan takut divaksin karena vaksinasi akan membuat kita sehat dan imun bertambah kuat,” ajaknya.

SMK PI Siapkan PTM dengan Matang

Irwan menegaskan, SMK PI telah 100% siap menyelenggaran PTM terbatas. Sebab, sekolah tersebut telah melakukan persiapan yang matang. Di antaranya telah dibentuknya satuan tugas (satgas) covid-19 sekolah, tersedianya seluruh fasilitas alat pelindung diri (APD) di sekolah dan pembuatan sistem pembelajaran. “Pembelajaran akan dilakukan 3 sesi setiap kelas. Sehingga 1 sesi pembelajaran hanya melibatkan 10 siswa,” terangnya.

Irwan menambahkan, pihaknya pun membuat skema berbeda untuk pembelajaran teori dan praktik.

“Untuk praktik semuanya dilakukan di kampus 1. Sedangkan untuk teori akan dipusatkan di kampus 2 karena di sana ada dua aula luas dan 40 ruang kelas,” pungkasnya.***

Komentar